Senin 08 Mar 2021 10:04 WIB

Pakar: Keputusan Madrid tak Dapat Penalti Sudah Tepat

Handball pemain Atletico Madrid Felipe dianggap tak layak diganjar penalti.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Para pemain Real Madrid (kostum putih) bersitegang dengan pemain Atletico Madrid.
Foto:

.

Untuk mendapatkan momentum, otomatis lengan eks FC Porto, ikut tergerak. Namun tangan Felipe tidak dalam posisi aktif ketika bersentuhan dengan bola.

"Dia tidak mengangkat lengannya atau tidak mencoba membuat tubuhnya melebar. Itu bukan handball (yang berujung penalti)," ujar Edu, dikutip dari AS.

Sebelumnya FIFA mengklarifikasi aturan handball. Pada intinya, tidak setiap sentuhan tangan, atau lengan pemain di area terlarang, berujung pelanggaran.

Beberapa yang masuk kategori pelanggaran di antaranya, saat menyentuh bola dengan tangan atau lengan, tubuh pemain tersebut membesar secara tidak wajar. Dengan begitu, bisa dibenarkan jika wasit menunjuk titik putih. Tapi untuk kasus Felipe, tidak demikian.

Dalam derbi Madrid edisi ke-227 ini, tuan rumah unggul terlebih dahulu melalui aksi Luis Suarez. Gol Suarez tercipta pada menit ke-15.

Sekitar dua menit menjelang waktu normal berakhir, si Putih menyamakan kedudukan. Setelah mendapat umpan matang tarik Casemiro, Karim Benzema berhasil menaklukkan Jan Oblak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement