Selasa 09 Mar 2021 15:51 WIB
...

Ini Rekor Mengilat Tuchel Setelah Chelsea Cukur Everton

Chelsea tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di semua ajang sejak dibesut Tuchel.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel
Foto:

Sejak dibekap Manchester City, 1-3, akhir awal Januari lalu, gawang Chelsea tidak pernah kebobolan lagi kala tampil di Stadion Stamford Bridge. Diawali dengan hasil imbang, 0-0, kontra Wolverhampton Wanderers, dan terakhir kemenangan 2-0 atas Everton, Chelsea berhasil mencatatkan clean sheet di lima laga kandang terakhir. Catatan ini termasuk keberhasilan menjaga gawang tetap perawan kala menerima lawatan Manchester United, akhir bulan lalu.

Terakhir kali, tim asal London Barat itu berhasil mencatatkan clean sheet di lima partai kandang secara beruntun di pentas Liga Primer Inggris adalah pada Januari 2015. Keberhasilan mencatatkan clean sheet ini pun menjadi sinyal perbaikan performa lini belakang Chelsea, terutama saat tampil di partai kandang.

''Bisa menorehkan clean sheet di suatu laga selalu menyenangkan. Kami terbukti bisa bertahan dengan cukup baik dan intensitas tinggi. Tentu saja, saya bangga dengan kinerja lini belakang dan penjaga gawang dalam torehan ini. Namun, pertahananan adalah kerja tim secara keseluruhan. Ini soal kemauan para pemain untuk membantu lini belakang,'' ujar Tuchel seperti dilansir laman resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement