Senin 15 Mar 2021 20:40 WIB

Maldini Bicara Kinerja Milan dan Gaya Melatih Gattuso

Maldini telah mengidentifikasi kunci sukses timnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic di tribun penonton pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan SSC Napoli di stadion Giuseppe Meazza di Milan, Italia, 14 Maret 2021.
Foto:

"Klub bekerja dengan cara tertentu, pelatih selaras dengan ide klub, para pemain menunjukkan bakat mereka dan ada banyak komponen yang menyatu. Tetapi untuk menjadi konsisten, itu berarti semua orang harus bekerja ke arah yang sama," sambung pemilik lima titel Liga Champions bersama i Diavolo Rosso.

Di sisi lain, Maldini berbicara tentang kinerja Gennaro Gattuso sebagai pelatih Napoli. Rino, sapaan akrab Gattuso, sendiri merupakan rekan setim Maldini ketika keduanya bermain bersama di Milan.

Dalam pandangannya pria berusia 52 tahun menilai Gattuso memiliki visi dan misi yang jelas. Dirinya perlahan menjadi pelatih yang patut mendapat perhatian dari klub dan pecinta sepak bola Italia. 

"Saya pikir hal terhebat tentang Gattuso adalah dia memiliki pikiran terbuka terhadap ide-ide baru, bahkan ide-ide berbeda yang biasa dia lakukan, karena sepak bola terus berkembang."

 Selanjutnya Milan akan menghadapi MU pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, Jumat (19/3). Setelah itu, Ante Rebic dan kolega akan berkunjung ke markas Fiorentina pada lanjutan giornata ke-28 Serie A Italia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement