Selasa 16 Mar 2021 02:02 WIB

Guardiola Ingatkan Sterling Soal Posisi di Tim Utama

Raheem Sterling, absen dalam dua laga terakhir Manchester City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.
Foto:

Selepas badai cedera pemain, yang sempat menerpa pada awal musim ini, Guardiola memang telah memiliki opsi pemain yang lebih banyak, terutama di lini serang. Bernardo Silva, Ferran Torres, dan bahkan Phil Foden bisa ditempatkan untuk menggantikan Sterling, yang kerap mengisi sisi sayap lini serang City.

Pun dengan kemungkinan menurunkan Riyad Mahrez, yang piawai ditempatkan sebagai sayap kiri ataupun sayap kanan. ''Saat kebijakan rotasi pemain ini berjalan dengan baik, kami harusnya melihat ini sebagai keputusan yang brilian, menurunkan pemain yang tengah berada dalam kondisi terbaik. Kami tidak mau mengeluh atau mempertanyakan kenapa harus melakukan rotasi atau kenapa salah satu pemain tidak diturunkan,'' kata Guardiola.

Kedalaman skuat, tutur Guardiola, menjadi salah satu modal penting buat The Citizen untuk bisa meraih titel, tidak hanya di kompetisi domestik tapi juga di arena kompetisi Eropa.

''Untuk bisa meraih trofi, termasuk Liga Primer Inggris, kami membutuhkan semua pemain, semua pemain. Kami harus bisa memberikan yang terbaik untuk klub dan tim ini. Saat hal itu bisa kami lakukan, kami bisa bersaing hampir di semua kompetisi,'' ujar eks pelatih Bayern Muenchen itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement