Selasa 16 Mar 2021 08:11 WIB

Gelandang Inter Candai Simon Kjaer Pilih Klub yang Salah

Eriksen mengaku sangat terbantu oleh Kjaer saat pertama kali tiba di Kota Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen.
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Christian Eriksen mengaku tidak pernah berniat untuk meninggalkan Inter Milan. Eriksen tampil 24 kali di semua kompetisi musim 2020/2021 bersama Inter dengan mencetak satu gol.

"Saya mengalami masa-masa paling keras dan menguras tenaga dalam karier saya," kata Eriksen dalam wawancara dengan TV2 Sport, dikutip dari Football Italia, Selasa (16/3).

Orang Denmark itu juga berbicara tentang kehidupan di Italia. Ia bercanda tentang rekan senegaranya Simon Kjaer. Ia mengaku sangat terbantu olehnya, tapi Eriksen menyebut rekannya itu bermain untuk tim yang salah.

"Kjaer sangat membantu saya ketika saya tiba di Italia, tetapi jelas, dia bermain untuk tim yang salah. Bagaimanapun, dia berada di kota yang tepat," jelas Eriksen. "Saya sudah bermain dengannya untuk waktu yang lama, dan saya sangat mengenalnya di dalam dan di luar lapangan. Dia membantu saya untuk menyesuaikan diri."

Menurut Eriksen, dengan memahami banyak hal dalam bahasa Italia dan mengetahui bahasanya dengan baik akan membantunya untuk memahami apa yang diinginkan pelatih.

"Sejujurnya, saya belum terlalu banyak berlatih bahasa Italia. Musim 2020/2021 ditangguhkan karena Covid-19 dan saya punya anak di rumah. Saya harus mengelola banyak komitmen," jelas Eriksen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement