Jumat 26 Mar 2021 17:45 WIB

Prandelli Mundur, Tardelli: Ada Banyak Tekanan

Prandelli ingin membawa ketenangan dalam hidupnya.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Cesare Prandelli
Foto: Reuters/Toru Hanai
Cesare Prandelli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Legenda sepak bola Italia Marco Tardelli paham betul dengan pilihan Cesare Prandelli yang memilih mundur menangani Fiorentina. Ia menilai dalam kesempatan saat ini, Prandelli ingin membawa ketenangan dalam hidupnya.

"Ada banyak tekanan, dan semuanya bisa terjadi lebih dekat (sosial media). Bahkan ketika kami membuat keputusan, jejaring sosial media sudah lebih dahulu membicarakan. Itu adalah pilihan dari masing-masing individu dan saya sangat menghargai Prandelli, kami telah berbagi selama bertahun-tahun di Juve," kata Tardelli dilansir TMW, Jumat (26/3).

Baca Juga

Penampilan tangguh dengan gaya kepelatihan yang hebat di atas lapangan bukan berarti luput dari masalah kesehatan mental. Dengan tekanan pekerjaan yang berat, depresi bisa datang kapan pun.

Tardelli menambahkan jika sepak bola berkembang dan memperkuat elemennya, dan itu penting. Namun, terdapat beberapa bagian yang luput dari kebijakan tersebut dengan adanya tekanan yang begitu deras mengarah kepada para pemain, pun pelatih.

"Memang benar, bagaimanapun, bahwa sepak bola telah berubah tetapi ini bukan hanya masalah dunia sepak bola, ini adalah pertanyaan yang lebih luas, ini adalah hidup yang sulit," sambung Tardelli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement