Sabtu 27 Mar 2021 00:25 WIB

Gelandang Muda Ajax Ini Disebut Lebih Bagus dari Pogba

Nama Ryan Gravenbech mulai mencuri perhatian.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Ajax Amsterdam.
Foto:

Jebolan akademi sepak bola Ajax itu selalu menjadi starter di 24 penampilannya di kancah Eredivisie musim ini. Die Godenzonen pun tampil dominan di pentas Liga Belanda musim ini, dengan terus memimpin klasemen sementara Eredivisie sejak akhir Oktober silam.

Bahkan, Ajax telah unggul 11 poin di puncak klasemen sementara saat Eredivisie musim ini tinggal menyisakan tujuh laga lagi. Kemampuan dan potensi yang dimiliki Gravenbech itu pun mulai dilirik oleh Manchester United, Barcelona, dan Juventus.

Tiga klub tersebut dikabarkan tengah bersiap untuk bisa merekrut gelandang tengah berusia 18 tahun tersebut pada bursa transfer musim panas mendatang. Ketertarikan sejumlah klub besar Eropa ini terhadap Gravenbech ini ternyata tidak membuat mantan pelatih tim junior Ajax, Brian Tevreden, terkejut.

Tevreden menilai, dengan segala kemampuan dan potensi yang dimilikinya, Gravenbech layak bersaing di klub-klub besar Eropa. Bahkan, Tevreden yakin, Gravenbech bisa menuai kesuksesan di klub-klub tersebut.

''Tentu saja. Tinggal masalah waktu buat dia untuk bermain di tim besar Eropa. Saya melihat sendiri bagaimana kemampuannya saat dia masih muda. Langkah selanjutnya, tentu saja, klub besar Eropa. Saya yakin, dia bisa meraih kesuksesan di klub tersebut,'' tutur Tevreden dalam wawancara dengan Goal, Jumat (24/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement