Sabtu 27 Mar 2021 00:25 WIB

Gelandang Muda Ajax Ini Disebut Lebih Bagus dari Pogba

Nama Ryan Gravenbech mulai mencuri perhatian.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Ajax Amsterdam.
Foto:

Tevreden merupakan pelatih tim junior Ajax, yang mempromosikan Gravenbech ke tim U-15 Ajax saat dirinya masih berusia 12 tahun. Tevreden mengaku sudah melihat bakat besar yang dimikliki Gravenbech saat tampil di salah satu tim lokal di Amsterdam pada usia tujuh tahun.

Dari posisi bermain dan postur tubuh yang dimilikinya, Gravenbech memang kerap disebut-sebut memiliki kesamaan dengan gelandang asal Prancis, Paul Pogba. Gravenbech, yang memiliki tinggi badang 1,90 cm, dinilai mumpuni dalam teknik olah bola dan sepakan jarak jauh.

Pun dengan kemampuannya untuk mendominasi lapangan tengah. Kendati begitu, Tevreden menilai, Gravenbech merupakan perpaduan antara salah satu legenda timnas Belanda, Frank Rijkaard, dengan Paul Pogba. Secara fisik, tutur Tevreden, Gravenbech mengingatkan kepada Rijkaard.

Sementara dari segi kemampuan dan teknik olah bola, pemain keturunan Suriname tersebut dinilai memiliki kemampuan seperti Pogba. Bahkan, Tevreden tidak ragu menyebut, Gravenbech jauh lebih bagus dibanding Pogba, termasuk saat gelandang Manchester United itu tampil dalam kondisi terbaiknya, tepatnya kala memperkuat Juventus pada 2012 hingga 2016.

''Dia merupakan versi terbaik dari Pogba di puncak penampilannya saat memperkuat Juventus, baik dari segi teknik ataupun kehadiran di lapangan tengah. Seperti halnya Pogba, Gravenbech begitu dominan,'' tutur Tevreden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement