Selasa 30 Mar 2021 19:56 WIB

Milasari Kusumo Anggraini Terpilih Sebagai Ketua FTPI

Federasi Tinju Profesional Indonesia memiliki sejumlah agenda.

Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Milasari Kusumo.
Foto: Dok. Fpti
Ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Milasari Kusumo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Milasari Kusumo Anggraini terpilih secara aklamasi sebagai ketua Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI). Milasari yang juga dikenal sebagai promotor tinju profesional wanita Indonesia dengan bendera V's Boxing Promotions ini didaulat menggantikan ketua periode sebelumnya Neneng A Tuty.

Penunjukkannya dilakukan dalam rapat koordinasi FTPI yang dibuka sekaligus dipimpin oleh Staf Ahli Menpora Bidang Mahasiswa dan Kepemudaan Prof. Paiman Raharjo yang turut juga dihadiri para pendiri, dewan pembina dan peninjau yang diselenggarakan di Hotel Century, Jakarta, Selasa (30/3).

Dalam sambutannya, ia berterima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia juga berharap mendapat dukungan yang solid dari dewan pembina dan kepengurusan yang nantinya akan ditunjuk secara musyarawarah dalam rakernas FTPI dalam waktu dekat.
 
photo
Peserta rapat koordinasi FTPI yang dibuka sekaligus dipimpin oleh Staf Ahli Menpora Bidang Mahasiswa dan Kepemudaan Prof. Paiman Raharjo. - (Dok. Ftpi)

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, mulai dari Ketua periode sebelumnya, pengurus dan dewan pembina atas amanah yang diberikan kepada saya. Tentunya saya tidak bisa bekerja sendirian dan berharap kerjasama yang solid untuk memajukan tinju profesional dan semoga kedepannya FTPI bisa melahirkan juara dunia dari Indonesia," ucap Milasari.

Lebih lanjut, Milasari memaparkan saat ini perlu adanya teknologi untuk mendukung kemajuan tinju profesional di Tanah Air. Adapun untuk agenda terdekat, saat ini Milasari berupaya membenahi kepengurusan yang baru yang akan ditetapkan di rakernas FTPI dalam waktu dekat. 

"Kami akan mendekatkan dengan teknologi dan juga melakukan berbagai terobosan yang ada. Yang terpenting semua pengurus harus bahu membahu membesarkan FTPI secara organisasi bukan dengan kepentingan individu. Harapan lainnya juga akan lahir banyak promotor dan event tinju pro di Tanah Air di bawah naungan FTPI," katanya

"Hal lain, seperti yang disampaikan Prof.DR. Paiman Raharjo yang mendorong FTPI untuk bekerja sama dengan kampus-kampus membangun sasana tinju supaya bisa muncul talenta petinju profesional Indonesia yang dapat berbicara dan berprestasi di tingkat Internasional," kaya dia menambahkan.

Dalam waktu dekat FTPI juga tengah mempersiapkan event berskala nasional antara lain Piala Menpora yang rencananya akan diadakan pada bulan Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement