Kamis 01 Apr 2021 07:40 WIB
...

Menanti Magis Terakhir Aguero di King Power Stadium

Aguero akan tampil karena penggawa City dari Eropa masih butuh pemulihan kebugaran.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).
Foto:

Bos Manchester City, Khaldoon Al Mubarak juga bereaksi. Ia menjamin klubnya bakal memberikan penghormatan setinggi-tingginya untuk Aguero. Salah satunya dengan memasang mosaik sang bomber secara permanen di akademi sepak bola City. Sebelumnya, David Silva dan Vincent Kompany juga mendapat perlakuan serupa.

Al Mubarak menegaskan, sentuhan berkelas Aguero untuk the Citizens tak terlupakan. Semuanya ada dalam ingatan orang-orang yang mencintai klub tersebut. Juga para penggemar sepak bola pada umumnya.

"Ini belum saatnya untuk mengucapkan kata perpisahan. Masih banyak yang harus dicapai, di sisa waktu yang kami miliki bersama Sergio. Kami menantikan kontribusinya untuk tantangan di depan mata," ujar penguasa asal Uni Emirat Arab itu, mengharapkan.

Aguero berstatus pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City. Hingga kini ia telah membobol gawang lawan dalam 257 kesempatan, setelah tampil di 384 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang.

Aguero sudah mengoleksi semua gelar liga domestik di ranah Inggris. Beberapa di antaranya empat trofi Liga Primer dan lima trofi Carabao Cup (Piala Liga). Sebelum menjauh dari Etihad, ia masih berpeluang menambah koleksi gelarnya bersama the Citizens.

Kebetulan pasukan Biru Langit masih aktif di empat kompetisi berbeda. Laga terdekat adalah melawan Leicester. Itu salah satu partai berkelas menghadapi tim peringkat ketiga klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

City sedang berupaya mempertahankan kursi singgasana liga domestik. Dengan keunggulan 14 poin atas Manchester United, the Citizens mencoba menjaga jarak aman. Tapi tuan rumah bukan lawan sembarangan.

Leicester baru saja menyudahi perlawanan United di kancah Piala FA. Kemudian pada putaran pertama Liga Primer Inggris musim ini, the Foxes menumbangkan the Citizens 5-2 di Etihad. Kejadian pada akhir September tahun lalu itu menjadi pelajaran berharga untuk Ilkay Gundogan dkk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement