Selasa 27 Apr 2021 09:19 WIB
...

Manchester City Mengincar Treble Winners

Tantangan terberat City untuk meraih treble winners hanya ada di Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto:

Mantan pelatih Barcelona itu menyebut Liga Primer adalah hal terbaik untuk didapatkan. Maka dari itu, Guardiola ingin segera menyegelnya. Ia bertekad mengalahkan Crystal Palace akhir pekan nanti.

Namun laga sebelumnya juga tak kalah penting bagi Guardiola, yaitu bertandang ke markas PSG pada Kamis (29/4) dini hari WIB untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions. Meski di partai final Piala Liga, Guardiola menurunkan sebagian besar skuad terbaiknya, ia sudah mempertimbangkan risikonya menghadapi jadwal padat dan menentukan. “Kami tidak dapat menyangkal satu mata selalu tertuju pada Liga Champions,” jelasnya.

Guardiola mengeklaim semua pemain siap diturunkan kapanpun. Saat ini, City sudah memasuki tahap akhir kompetisi dan ia menegaskan selalu mempersiapkan pertandingan dengan serius.

Komentator olahraga Skysports yang juga mantan pemain Liga Primer, Jamie Redknapp, memuji setinggi langit Guardiola dalam memoles tim. Ia bahkan menyebut Guardiola sebagai pelatih jenius yang mampu mengubah permainan City menjadi enak ditonton dan sulit dikalahkan.

Guardiola, kata Redknapp, telah membuktikan di manapun singgah ia bisa menjadikan tim yang dilatihnya seperti yang pernah ia tunjukkan di Barcelona. "Apakah dia yang terhebat? Saya pribadi berpikir dengan gaya sepak bola yang dia mainkan, betapa rendah hatinya dia, cara dia meningkatkan pemain, saya pikir dia adalah yang terhebat yang pernah ada," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement