Selasa 27 Apr 2021 18:40 WIB

Ronaldo Bakal Tinggalkan Juventus, Jika...

Juventus memang rawan tak lolos ke Liga Champions

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Luksemburg dan Portugal di Luksemburg, 30 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Julien Warnand
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal saat pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Luksemburg dan Portugal di Luksemburg, 30 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Cristiano Ronaldo dilaporkan tak akan bertahan di Juventus jika mereka gagal tampil di Liga Champions musim depan. Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United kemungkinan menjadi tujuan pemain Internasional Portugal itu jika hengkang dari Turin.

Tuttosport, dilansir dari Dailymail, Selasa (27/4) melaporkan PSG dan MU dua opsi bagi Ronaldo melanjutkan karirnya jika hengkang dari Bianconeri musim panas ini.

Juventus memang rawan tak lolos ke Liga Champions karena meskipun kini duduk di posisi keempat namun poin mereka sama dengan AC Milan dan Napoli di urutan ketiga dan kelima.

Kontrak mantan bintang Real Madrid tersebut akan berakhir pada 2022. Jika Juventus gagal ke Liga Champions, klub juga akan keberatan memperoleh dana untuk gajinya. Pasalnya, nilai kontrak Ronaldi sekitar 27 juta Poundsterling.

Ronaldo memenangkan lima gelar Liga Champions, empat kali bersama Real Madrid dan satu kali dengan MU. Ia pun sadar peluang mengangkat tropi keenam mulai diragukan jika tetap berseragam Juventus. Selama di Juventus, ia digagalkan oleh Ajax Amsterdam, Lyon dan Porto di pentas Eropa.

Juventus akan menghadapi lima pertandingan sisa cukup berat. Mereka harus melawan Udinese, AC Milan, Sassuolo, Inter Milan dan Bologna. Mereka dapat terlempar dari empat besar jika kehilangan poin dari lima laga tersebut.

Direktur Olahraga Juventus Fabio Patrici tampak tenang ketika ditanya masa depan Ronaldo. Ia bahkan bersikeras tak ada keragukan bagi Ronaldo tetap bertahan. Ia juga tertawa dengan masa depan Ronaldo muali dibicarakan.

“Itu membuat saya tertawa, saya tidak pernah mengira Ronaldo bisa didiskusikan. Kami berbicara tentang pemain yang merupakan pencetak gol terbanyak saat ini di Serie A dan telah memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or,” kata Patrici.

Patrici menegaskan Ronaldo telah memenangkan banyak gelar di Juventus dan suatu kehormatan jika dia tetap ada bersama tim. Maka dari itu, Patrici mengeklaim klub akan berusaha menahannya keluar dari Juventus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement