Rabu 28 Apr 2021 14:44 WIB

Ryan Giggs Hadiri Sidang Tuduhan Penyerangan

Kasus ini membuat Giggs kehilangan posisi di timnas Wales.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ryan Giggs
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Ryan Giggs akan hadir dalam pengadilan atas kasus penyerangan. Giggs dituduh menyerang dua wanita dan memaksa mereka. 

Manajer Wales ini dituduh menyiksa mantan pacarnya, Kate Greville di rumahnya di Worsley, Manchester pada 1 November silam. Dia pun dituduh menyerang saudara perempuan Greville dalam waktu yang sama.

Giggs menghadapi tuduhan tambahan karena diduga mengendalikan Greville selama hubungan mereka pada Desember 2017 hingga November 2020. Giggs akan hadir dalam Pengadilan Magistrates Manchester untuk sidang perdananya. 

"Saya sangat menghormati proses hukum dan memahami keseriusan dari tuduhan tersebut. Saya akan mengaku tidak bersalah di pengadilan dan berharap nama saya bisa bersih," kata Giggs, Rabu (28/4).

Kasus tersebut pun turut mempengaruhi karier kepelatihan Giggs. Asosiasi Sepak Bola Wales mengumumkan manajer sementara, Robert Page untuk mendampingi tim nasional Wales dalam putaran final Kejuaraan Eropa pada musim panas ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement