Kamis 05 Oct 2023 13:26 WIB

Solskjaer Buka Kans Gabung dengan Legenda MU Lainnya di DC United

Solskjaer mengunjungi fasilitas DC United untuk berhubungan dengan Rooney.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: AP/Frank Augstein
Mantan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer terbuka untuk kembali ke dunia manajemen sepak bola. Mantan pemain dan pelatih Man United asal Norwegia itu terlihat berada di Amerika Serikat (AS) baru-baru ini.

Solskjaer mengunjungi fasilitas DC United untuk berhubungan dengan legenda Man United lainnya, Wayne Rooney. Ia saat ini bekerja sebagai pengamat teknis untuk Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Baca Juga

"Saya akan pergi ke pantai timur Amerika Serikat dalam beberapa pekan untuk melihat Wayne Rooney dan David Beckham, melihat beberapa pertandingan dan melihat apa yang terjadi," ujar Solskjaer kepada The Athletic, belum lama ini.

Solskjaer juga mengatakan, ia melakukan banyak pelatihan, empat kali per pekan dan memiliki tiga tim. "Saya membantu anak-anak, yang menikmatinya. Anda melihat sisi lain dari sepak bola, akar rumput, kecuali di sini semuanya adalah lapangan plastik. Anda dapat melihat kecerahan di mata mereka, mereka mendengarkan Anda, mereka ingin belajar."

Namun, Solskjaer merindukan dunia sepak bola profesional ketika sebuah pertandingan, baik secara langsung maupun di televisi.

"Sejak saya meninggalkan Man United, saya telah berkeliling sebagai penggemar bersama anak-anak saya, pergi ke tempat-tempat seperti Napoli, Milan, dan Dortmund untuk menikmati pertandingan," kata Solskjaer. "Kami menyukainya. Peran saya di UEFA berarti menonton pertandingan Liga Champions secara langsung. Saya dapat menyaksikan tim dari perspektif yang berbeda dari menjadi seorang pelatih, menganalisis mereka, memecahkan masalah, melihat bagaimana kedua tim akan mencoba untuk menyakiti satu sama lain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement