Kamis 29 Apr 2021 09:22 WIB
...

PSSI akan Panggil Perwakilan Klub untuk Bahas Soal Suporter

Tindakan yang dilakukan oknum suporter bisa memengaruhi perizinan Liga 1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.
Foto:

Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, memastikan bakal menindak tegas anggota resmi pendukung Persija yang melanggar peraturan apapun. Ia tak menampik bahwa ada segelintir massa mengatasnamakan pihaknya untuk merayakan juara di tempat umum.

"Kami pasti jadikan hal kemarin sebagai pembelajaran. Jika dia melanggar aturan, pasti ada konsekuensinya," kata Diky, Rabu.

Diky mendukung segala bentuk pencegahan pelanggaran yang dilakukan suporter sepak bola. Ia siap berkoordinasi dengan PSSI jika waktu-waktu kembali ada konsolidasi ihwal ini.

Di satu sisi, Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap ketua Jakmania dan manajemen Persija pada Rabu (28/4), terkait kerumunan suporter Persija di Bundaran HI.

Tindakan anarkis yang dilakukan oknum suporter di Bandung juga bisa memengaruhi perizinan Liga 1. Sejumlah kerusakan terjadi di Graha Persib dan kendaraan plat B jadi korban setelah Persib kalah di final Piala Menpora 2021.

Ketua Viking Persib Club, Heru Joko, menyesalkan kejadian tersebut. Sebagai suporter, semua berusaha untuk menahan diri agar Piala Menpora berjalan lancar. "Yang pasti kami selama gelaran Piala Menpora disiplin, ketika final euforianya beda ya, banyak faktor memengaruhinya," kata Heru.

Heru mengakui kejadian tersebut dilakukan oleh segelintir orang. Bahkan tidak ada anggota Viking yang terlibat dalam penyerangan tersebut. "Kemarin pelajaran besar buat semuanya, jangan sampai terulang lagi," tegasnya.

Heru pun berharap kejadian itu tidak memengaruhi perizinan liga dari pihak kepolisian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement