Senin 03 May 2021 18:59 WIB

Setelah Demo, Kelompok Suporter MU Tulis Surat ke Glazer

Aksi demo suporter membuat laga MU vs Liverpool ditunda.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Para suporter Manchester United melakukan protes anti-Glazer di Old Trafford jelang pertandingan lawan Liverpool pada 2 Mei 2021.
Foto:

.

Setelah 16 tahun, kata mereka, tidak ada satu pun anggota keluarga Glazer yang pernah menjalin komunikasi dengan mereka. Rasa frustrasi itu akhirnya mencapai puncaknya dengan demo.

Mereka yang melancarkan protes hanya ingin suaranya didengar oleh pemilik klub. MUST mendukung demo disampaikan secara sah dan tak ingin ada kekerasan. Oleh karena itu, suporter ingin ada jalan keluar dengan cara duduk bersama.

MUST mengajukan usulan empat poin sebagai bagian restrukturisasi fundamental di tubuh klub. Selain menyerukan agar Glazer bekerja sama dengan pemerintah yang dipimpin suporter terkait Liga Super Eropa, MUST juga mendesak menerapkan skema saham yang dapat diakses oleh semua investor.

Sehingga kepemilikan saham dapat direduksi menjadi kepemilikan minoritas atau dibeli secara keseluruhan. Surat tersebut juga meminta pemilik berkonsultasi dengan pemegang tiket musiman atas setiap perubagan signifikan di klub. MUST juga meminta agar menunjuk direktur independen.

“Kami meminta tanggapan atas rencana empat poin ini, di depan umum dan secara tertulis paling lambat hari Jumat. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini. Kami sangat menyarankan Anda untuk menerimanya,” kata mereka dalam pernyataan penutup. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement