Selasa 04 May 2021 20:14 WIB

Pelatih Burnley Akui West Ham Unggul dalam Hal Transisi

Armada the Clarets ada di posisi ke-16 klasemen sementara.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Burnley Chris Wood  mencetak gol pembuka pertandingan melewati penjaga gawang West Ham Lukasz Fabianski pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan West Ham United dan di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Selasa (4/5) dini hadir WIB
Foto: AP / Peter Powell / Pool via AP
Pemain Burnley Chris Wood mencetak gol pembuka pertandingan melewati penjaga gawang West Ham Lukasz Fabianski pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan West Ham United dan di stadion Turf Moor di Burnley, Inggris, Selasa (4/5) dini hadir WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Setelah meraih kemenangan besar atas Wolverhampton Wanderers, Burnley kembali merasakan kekalahan pada lanjutan Liga Primer Inggris. The Clarets menyerah 1-2 dari the Hammers di Turf Moor, Selasa (4/5) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Sean Dyche bereaksi. Ia merasa aneh timnya mengalami delapan kekalahan kandang pada kompetisi terelit Negeri Ratu Elizabeth musim ini.

Ia menilai timnya tidak mendapat pantas mendapat rekor tersebut. Namun ketika melawan West Ham, ia mengakui kubu tamu menampilkan performa yang kuat.

The Hammers sedang berjuang mengejar tiket Liga Champions musim depan. Wajar jika skuat polesan David Moyes nampak berapi-api.

Menurut Dyche, anak asuhnya mencona mengimbangi. Kedua kubu menunjukkan intensitas tinggi sepanjang pertandingan.

"Tapi mereka menunjukkan kualitas yang lebih terutama dalam hal transisi. Mereka telah berkembang menjadi unit yang bagus. Mereka memanfaatkan pembelian dengan baik," kata arsitek yang bulan depan berusia 50 tahun itu, dikutip dari Lancashire Telegraph.

Untungnya pada pertandingan lain, Fulham dan West Bromwich Albion gagal meraih kemenangan. Itu membuat Burnley masih dalam situasi aman.

Armada the Clarets ada di posisi ke-16 klasemen sementara. Dengan mengantongi 36 poin, Chris Wood dan rekan-rekan, unggul sembilan angka atas Fulham di urutan ke-18.

Cuma ada beberapa pertandingan tersisa. Burnley butuh tambahan empat poin untuk bertahan di Liga Primer.

Sebaliknya, West Ham United ada di posisi kelima tabel klasifika. Impian bertarung di Liga Champions, di depan mata.

West Ham bersaing dengan sejumlah elit Negeri Ratu Elisabeth demi zona big four. Chelsea dan Leicester City, dua di antaranya.

Kemudian Tottenham Hotspur, Liverpool, serta Everton. Tiga nama terakhir, berada di bawah the Hammers pada klasemen sementara.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement