Ahad 09 May 2021 03:27 WIB

Timnya Ditahan Imbang, Pique: Barca Sulit Buat Peluang

Skor Barca melawan Atletico berakhir 0-0.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gerard Pique.
Foto: AP/Joan Monfort
Gerard Pique.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona gagal memanfaatkan kesempatan menuju puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2020/21. Barca baru saja di tahan imbang 0-0 Atletico Madrid, di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/5) malam WIB.

Bek tuan rumah, Gerard Pique menilai timnya tampil lebih baik dari kubu tamu. Namun anak asuh Ronald Koeman kurang klinis pada sentuhan akhir.

"Sulit untuk menciptakan peluang melawan Atletico," kata Pique, dikutip dari Barca Universal, Ahad (9/5).

Beberapa jugador Raksasa Katalan mendulang kans. Entah itu lewat Lionel Messi, maupun Ousmane Dembele.

Namun Los Colchoneros tampil disiplin di area pertahanan. Jika para bek bisa dilewati, masih ada Jan Oblak yang berdiri kokoh di bawah mistar gawang. 

"Kami menghasilkan peluang yang setidaknya bisa mencetak satu gol, meskipun pada babak pertama, mereka menciptakan lebih banyak peluang," ujar Pique.

Hasil ini membuat Barcelona naik ke kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 75 poin, Barca tertinggal dua angka dari Atletico di singgasana.

Masih ada tiga pertandingan tersisa. Justru Real Madrid yang mendapat imbas positif atas hasil imbang di Camp Nou.

El Real yang mengoleksi 74 poin, turun ke posisi ketiga. Si Putih akan bertemu Sevilla pada journada ke-35 La Liga, di Stadion Alfred Di Stefano, Senin (10/5).

Andai mampu menumbangkan Los Palanganas, Madrid bertahta di puncak tabel klasifika. Sebab Karim Benzema dan rekan-rekan unggul head to head atas Atletico.

Namun Pique enggan melihat perjalanan para rival mereka. Ia fokus pada urusan Barca di tiga laga tersisa.

"Saya telah berada di klub ini selama bertahun-tahun. Kami selalu berjuang hingga akhir. Itu tugas kami," ujar suami penyanyi Shakira ini, menegaskan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement