Ahad 23 May 2021 23:25 WIB

Sir Alex Ferguson Terpukau Performa Bruno Fernandes

Ketenangan Fernandes membuat MU dapat menebar ancaman di sektor pertahanan lawan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes.
Foto: Matthew Childs / Pool via AP
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mengaku terpukau dengan performa Bruno Fernandes dalam dua musim terakhir. Ia berpendapat, Fernandes memiliki kepercayaan diri, kreativitas, dan mampu merepresentasikan tim sesuai dengan gaya pasukan Setan Merah. 

"Dia sangat fantastis. Dia mencetak gol-gol penting dan sangat percaya diri. Saya yakin kiper juga tidak mampu menebak arah tendangan penaltinya," kata Ferguson seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (22/5). 

Baca Juga

Ferguson yang kini mengisi jabatan direksi di MU menilai, ketenangan Fernandes membuat MU dapat menebar ancaman di sektor pertahanan lawan. 

Menurutnya, hal tersebut sangat dibutuhkan oleh MU. Sebab, dalam beberapa musim terakhir ia merasa ketenangan menjadi masalah tersendiri bagi tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu. 

"Ini juga membuat pertahanan lebih fleksibel dan sangat penting," kata Ferguson. 

MU memastikan finis sebagai runner-up Liga Primer Inggris musim ini sejak tiga musim lalu. Selain itu, Fernandes dan kawan-kawan berkesempatan merebut satu titel jika mampu menang atas Villareal di final Liga Europa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement