Senin 24 May 2021 04:18 WIB

Milan, Atalanta, dan Juventus Lolos ke Liga Champions

Hasil seri atas Verona membuat Napoli gagal masuk empat besar Serie A musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Manajer Juventus, Andrea Pirlo (kedua kiri), berjingkrak bersama ofisial tim merayakan kemenangan 4-1 Juve atas Bologna, di Stadion Renato Dall
Foto: EPA/Elisabetta Baracchi
Manajer Juventus, Andrea Pirlo (kedua kiri), berjingkrak bersama ofisial tim merayakan kemenangan 4-1 Juve atas Bologna, di Stadion Renato Dall

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Empat tim besar Serie A Liga Italia berebut untuk bisa finis di posisi empat besar Serie A Liga Italia 2020/2021. Hasilnya, hanya tiga tim yang sukses yakni AC Milan, Atalanta, dan Juventus. Ketiganya sekaligus berhak lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan sukses mengalahkan tuan rumah Atalanta dengan skor 2-0 melalui brace Franck Kessie pada menit ke-43 dan menit ke-90+3, yang berlangsung di Stadion Atleti d'Azzuri, Bergamo, Senin (24/5) dini hari WIB. Hasil positif tersebut membuat Milan mengakhiri perjalanan musim ini di peringkat dua klasemen dengan perolehan angka 79 diikuti Atalanta di kursi ketiga dengan koleksi nilai 78, serta Juventus di tempat keempat.

Baca Juga

Adapun Napoli terpaksa harus menelan pil pahit dengan mengakhiri kampanye di peringkat kelima. Pada pekan terakhir Serie A, Napoli hanya bermain imbang 1-1 versus Hellas Verona di Stadion Diego Armando Maradona.

Juventus yang membutuhkan kemenangan sebagai harga mati dengan mudah berhasil membekap tuan rumah Bologna 4-1. Keempat gol Nyonya Tua hadir melalui Federico Chiesa pada menit keenam, Alvaro Morata menit ke-29, menit ke-47, dan Adrien Rabiot pada menit ke-45.

Dalam perebutan empat besar ini, drama terjadi pada laga yang berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, San Paulo. Napoli yang unggul lebih dahulu berkat gol bek tengah Amir Rrahmani pada menit ke-60, seketika sirna manakala pemain pengganti Verona, Davide Faraoni, mampu memaksa Alex Meret memungut bola dari dalam gawangnya pada menit ke-69.

Sayang upaya keras skuad Gennaro Gattuso untuk mencetak gol tak kunjung datang hingga wasit meniupkan peluit panjang. Skor 1-1 pun bertahan dan Napoli harus puas mengakhiri musim di peringkat lima dan berlaga di Liga Europa 2021/2022 ditemani oleh SS Lazio di kursi keenam.

Berikut peringkat 1-10 klasemen akhir Serie A Liga Italia 2020/2021:

1. Inter Milan 91 Poin

2. AC Milan 79 Poin

3. Atalanta 78 poin

4. Juventus 78 poin

5. Napoli 77 poin

6. SS Lazio 68 poin

7. AS Roma 62 poin

8. Sassuolo 62 poin

9. Sampdoria 52 poin

10. Hellas Verona 45 poin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement