Selasa 25 May 2021 14:34 WIB

Wijnaldum Semakin Dekat Menuju Muenchen

Sky Sports Jerman mengabarkan Bayern Muenchen tengah bernegosiasi dengan Wijnaldum

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum dilaporkan akan ke Bayern Muenchen.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Liverpool Georginio Wijnaldum dilaporkan akan ke Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum. Sky Sports Jerman dalam laporan yang dikutip dari SBS, Selasa (25/5), mengeklaim Bayern Muenchen tengah bernegosiasi mengenai transfer bebas sang pemain.

Masa depan pemain asal Belanda itu telah menjadi topik spekulasi selama setahun terakhir. Telah dikonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan the Reds ketika kontraknya berakhir bulan depan.

Baca Juga

Sebelumnya disebutkan bahwa Blaugrana memiliki perjanjian lisan dengan pemain tersebut, dan yakin akan mendapatkan tanda tangannya. Kehadiran eks pelatih kepala Belanda Ronald Koeman sempat disorot sebagai sumber daya tarik utama pemain berusia 30 tahun itu.

Namun tidak ada lagi kepastian bahwa Koeman akan tetap memimpin setelah raksasa Katalunya itu gagal meraih gelar La Liga dalam akhir musim yang buruk. Koeman secara pribadi mengakui tidak memiliki kejelasan tentang masa depannya dengan klub, yang tampaknya telah mengalihkan perhatian Wijnaldum ke tempat lain.

Bayern baru-baru ini memenangkan gelar Bundesliga kesembilan berturut-turut, dan mereka berhasil melakukannya dengan cara yang nyaman, finis 13 poin di atas RB Leipzig. Klub mengucapkan selamat tinggal kepada Javi Martinez dan Wijnaldum dapat dianggap sebagai pengganti yang cocok sebagai gelandang bertahan.

Juara Jerman saat ini memiliki Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Corentino Tolisso dan Marc Roca sebagai opsi lini tengah senior di skuad. Kecuali Goretzka dan Kimmich, yang lain berjuang untuk merah tempat di tim utama. Tolisso memiliki kekhawatiran cedera sejak bergabung dari Lyon. Semantara Roca belum bangkit sejak pindah dari Espanyol tahun lalu. Pengalaman Wijnaldum akan menawarkan pelatih baru Julian Nagelsmann opsi rotasi pemain yang berkualitas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement