Ahad 30 May 2021 23:00 WIB

Menpora Puji Prestasi Atlet Panjat Tebing Indonesia

Panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Atlit panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin (kiri ) dan rekannya Veddriq Leonardo (kanan) melakukan selebrasi setelah mencatat waktu tercepat dalam  kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2021, di  Salt Lake City, Utah, Ametika Serikat, Jumat (28/5/2021). Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia untuk  kategori Speed World Record dengan catatan waktu 5, 20 detik yang sebelumnya dioecahkan oleh  Kiromal Katibin dengan catatan waktu 5,25 detik.
Foto:

Veddriq yang keluar sebagai pemenang dan berhasil membawa pulang medali emas dari Kejuaraan Dunia Panjang Tebing tersebut. Catatan waktunya yang menyentuh 5,20 detik itu lantas membuatnya menjadi pemegang rekor dunia sebagai yang tercepat menyelesaikan wall 15 meter di nomor speed putra tersebut. 

 

“Mereka (Veddriq dan Kiromal) melakukannya lagi. Veddric Leonardo mengalahkan rekan senegaranya Kiromal Katibin dan mencatatan lagi rekor dunia di nomor speed putra di Salt Lake City, 5,208 detik,” bunyi keterangan yang dikutip dari akun instagram @ifscclimbing, Sabtu (29/5). (Fitriyanto)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement