Jumat 04 Jun 2021 17:16 WIB

Rayakan Ultah Ke-35, Nadal: Saya Belum Punya Tanggal Pensiun

Nadal kini mengoleksi 20 gelar Grand Slam.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Petenis Spanyol Rafael Nadal saat beraksi di Prancis Terbuka 2021
Foto: AP/Christophe Ena
Petenis Spanyol Rafael Nadal saat beraksi di Prancis Terbuka 2021

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Petenis Rafael Nadal merayakan ulang tahunnya ke-35 dengan kemenangan dua set langsung atas Richard Gasquet pada putaran kedua Prancis Terbuka, Jumat (4/6). Meski usianya sudah tua, Nadal merasa bisa bermain di level tinggi.

“Sulit untuk bermain sampai usia 40, tetapi saya tidak memiliki tanggal pensiun,” katanya setelah pertandingan ketika ditanya tentang umur panjangnya, dilansir dari Marca, Jumat (4/6).

Nadal juga bicara mengenai bagaimana perasaannya bisa menang dua set langsung. Ia merasa senang dengan keberhasilan tersebut. Ia mengeklaim straight lebih baik untuk dilalui.

“Tentu saja, secara teori lebih baik menghemat energi, tetapi terkadang ketika didorong dan melewati momen-momen sulit di awal turnamen, maka itu banyak membantu untuk putaran berikutnya. Itu terjadi pada saya di Roma. Anda lebih siap untuk situasi seperti itu,” kata Nadal menambahkan.

Nadal kini mengoleksi 20 gelar Grand Slam. Gelar tersebut merupakan gelar utama dan bergengsi dalam dunia tenis. Nadal merupakan juara bertahan Prancis terbuka. Tahun lalu, pemain dengan julukan Raja Tanah Liat tersebut menang atas Novak Djokovic di partai final.

Dan, tahun ini petenis asal Spanyol tersebut sedang mengejar gelar ke-14 Prancis Terbuka. Dunia tenis masih dikuasai oleh tiga petenis top, yaitu Nadal, Roger Federer, dan Djokovic. Ketiga petenis tersebut sedang bersaing mengoleksi gelar Grand Slam.

Pencapaian Federer dalam mengemas 20 gelar Grand Slam sudah disamai oleh Nadal. Adapun Djokovic membutuhkan tiga gelar Grand Slam lagi untuk bisa menyamai dua rivalnya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement