Sabtu 05 Jun 2021 17:38 WIB

Trippier Cari Rumah di Inggris, Isyarat Perkuat MU

MU siap meningkatkan usaha demi mendapatkan Kieran Trippier.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Atletico Madrid Kieran Trippier.
Foto: EPA
Bek Atletico Madrid Kieran Trippier.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Kieran Trippier dilaporkan sudah mencari rumah di Kota Manchester dan itu sekaligus semakin melapangkan langkahnya kembali ke Liga Primer Inggris. Dilansir dari Mirror, Sabtu (5/6), MU siap meningkatkan usaha demi mendapatkan pemain milik Atletico Madrid itu pada musim panas ini.

Selama berseragam Los Rojiblancos, Trippier meraih kesuksesan dengan mengangkat trofi La Liga Spanyol musim ini. Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer ingin memberikan persaingan ketat di posisi bek kanan. Karena dengan begitu seluruh pemain akan berlomba mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Trippier ingin kembali ke Liga Inggris meski baru saja memenangkan La Liga. Namun saat ini ia berharap bisa memberikan dampak kepada timnas Inggris di Euro 2020. Mantan bintang Tottenham Hotspur itu lalu memiliki perbandingan antara gaya pelatih Diego Simeone dan Gareth Southgate.

Menurut Tripper, level kualitas kedua pelatih memililki kesamaan. Hanya saja, Simeone dinilai lebih gila di pinggir lapangan. Kedua pelatih mempunyai taktik brilian dan gaya permainan yang hampir sama.

“Sedikit berbeda dari segi karakter karena Simeone benar-benar gila, seperti yang Anda lihat di pinggir lapangan, berlari di terowongan ketika kami menang tempo hari, tetapi keduanya adalah pelatih yang fantastis,” jelas Trippier.

MU sepertinya akan berusaha mengamankan sejumlah target pemain yang akan direkrut pada musim panas ini setelah sebelumnya gagal. Jadon Sancho, salah satu target MU, tampaknya semakin dekat merapat ke Old Trafford. Bek tengah Raphael Varane atau Pau Torres juga berpeluang bergabung.

MU mengakhiri musim ini tanpa trofi dan itu membuat Solskjaer kecewa. Iblis Merah gagal memanfaatkan peluang mengangkat trofi Liga Europa setelah kalah adu penalti dengan Villarreal di partai final. Solskjaer pun ingin memperbaiki skuadnya untuk menyambut musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement