Ahad 06 Jun 2021 18:30 WIB

Agen Klaim Giroud Masih Bisa Tinggalkan Chelsea

Giroud sempat berkomentar tentang rumor ketertarikan AC Milan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Olivier Giroud bakal jadi andalan Chelsea saat bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) dini hari WIB.
Foto: DOK REPUBLIKA
Olivier Giroud bakal jadi andalan Chelsea saat bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Agen Olivier Giroud menegaskan kliennya masih bisa meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Asalkan datang tawaran menarik untuk striker berpaspor Prancis tersebut.

"Chelsea telah menggunakan opsi sepihak, tetapi jika ada tawaran dari klub lain, mereka akan melepas Giroud," demikian pernyataan wakil sang pemain kepada Calciomercato dikutip Tribal Football, Ahad (6/6).

Mengingat kurangnya waktu bermain untuk Giroud di bawah asuhan pelatih Thomas Tuchel pada paruh kedua musim ini, banyak yang mengira Giroud akan pergi setelah kontraknya berakhir pada Juli nanti.

Tapi justru sebaliknya, penyerang berusia 34 tahun  akan tetap berada di klub London Barat setidaknya untuk satu tahun ke depan setelah klausul perpanjangan kontraknya diaktifkan oleh kubu Chelsea.

Kini agen sang pemain berbicara bahwa kontrak barunya itu tak menjamin bahwa Giroud akan tetap berseragam the Blues untuk kampanye mendatang.

Dengan demikian, kepindahan ke AC Milan sepertinya masih bisa terjadi musim panas ini. Mengingat klub asal Italia tersebut tengah mencari sosok penyerang berpengalaman untuk memperdalam lini depan mereka.

Sebelumnya, Giroud sempat berkomentar tentang rumor ketertarikan i Rossoneri. Zlatan Ibrahimovic pun telah mengajak sang pemain untuk bergabung dengannya di klub pemilik 18 gelar Liga Italia.

"Saya suka karakter Ibra dan caranya mengekspresikan dirinya. Itu bagus, saya menganggapnya sebagai motivasi tambahan. Hari ini, tidak mungkin membicarakan masa depan saya, Milan adalah salah satu opsi di antara yang lain," kata Giroud menjelaskan.

Chelsea sendiri memang telah memiliki beberapa sosok penyerang yakni Timo Werner, dan Kai Haverzt yang dalam perannya di bawah Tuchel bermain sebagai penyerang tengah the Roman Emperor.

Di sisi lain, Milan juga telah mengantongi beberapa penyerang incaran mereka musim ini. Selain Giroud, Milan juga santer dikaitkan dengan penyerang muda Fiorentina Dusan Vlahovic, bomber Torino Andrea Belotti, dan striker muda timnas Italia Gianluca Scamacca.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement