Sabtu 05 Jun 2021 17:41 WIB

Chelsea Siap Buka Negosiasi Kontrak Baru dengan Kante

Kante merupakan pemain sentral di skuad Chelsea beberapa musim terakhir.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea siap membuka pembicaraan kontrak baru dengan N’Golo Kante sebagaimana dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (5/6). Sebelumnya, the Blues telah memperpanjang kontrak Thomas Tuchel selama dua tahun sehingga pelatih asal Jerman tersebut terikat kontrak hingga 2024.

Pada saat bersamaan, Chelsea juga memperpanjang kontrak dua pemain veterannya, yaitu Olivier Giroud dan Thiago Silva, satu musim lagi. Dengan demikian, kabar mengenai Giroud akan hengkang ke AC Milan mulai dipastikan berakhir.

Kante merupakan pemain sentral di skuad Chelsea. Ia menjadi man of the match pada pertandingan final Liga Champions melawan Manchester City. Berkat kegemilangannya, Chelsea meraih trofi si Kuping Besar untuk kedua kalinya.

Kante memasuki dua tahun terakhir kontraknya di Chelsea. Klub akan mencari kejelasan tentang masa depan pemain internasional Prancis tersebut. Salah satu caranya menawarkan perpanjangan kontrak.

Bek Antonio Rudiger juga sedang berada pada tahun terakhir kontraknya. Tuchel secara terbuka ingin agar Rudiger bertahan. Namun, Rudiger dapat menjalin kesepakatan prakontrak dengan klub lain mulai Januari 2022 sehingga masa depannya tak pasti menjelang Euro 2020.

Chelsea tampil impresif sejak kedatangan Tuchel. Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) tersebut membawa perubahan besar pada performa tim. Ia mampu membawa Chelsea finis di posisi keempat klasemen Liga Primer Inggris setelah sebelumnya terpuruk ke papan tengah pada masa kepelatihan Frank Lampard.

Tuchel juga membawa Chelsea juara Liga Champions dan runner-up Piala FA. Prestasi tersebut membuat sang pemilik puas atas kinerjanya. Klub pun akan mendukung atas apa yang akan dilakukan sang juru taktik demi memperkuat tim pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement