Rabu 09 Jun 2021 09:42 WIB

Tiga Alternatif Pengganti Sancho untuk MU

United disebut-sebut masih menjadikan Sancho sebagai salah satu pemain incaran utama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Amad Diallo dinilai pas menggantikan peran di lini serang jika Manchester United gagal merekrut Jadon Sancho.
Foto:

Ousmane Dembele (Barcelona)

Nama Dembele memang terus dikait-kaitkan dengan United. Pada jendela transfer pertengahan musim lalu, winger asal Prancis itu digadang-gadang bakal bergabung bersama United sebagai pemain pinjaman. Namun, kepindahan itu urung terlaksana lantaran Dembele ingin bertahan di Barcelona, setidaknya hingga akhir musim. 

Dengan krisis keuangan yang tengah membelit Barcelona dan keinginan Ronald Koeman untuk mendatangkan pemain anyar, Barcelona dikabarkan mulai membuka peluang untuk melepas Dembele. Belum lagi dengan kondisi Dembele, yang rentan cedera, dan kerap berbuat indisipliner. 

Karena itu, demi meningkatkan kembali nilai transfernya, Barcelona bisa membuka opsi meminjamkan Dembele ke klub lain pada musim depan. 

Amad Diallo

Kehadiran Sancho diharapkan bisa meningkatkan kualitas serangan United, terutama dari sisi kanan penyerangan. Namun, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, sebenarnya tidak perlu mencari jauh-jauh untuk bisa meningkatkan kualitas serangan di sayap kanan permainan United tersebut.

Setan Merah sudah memiliki pemain muda yang memiliki potensi cukup besar, yaitu Amad Diallo yang direkrut dari Atalanta pada Oktober 2020. Setelah resmi mengenakan seragam MU pada Januari 2021, Dialo baru mengemas satu gol dari delapan kali kesempatan tampil di semua ajang.

Untuk pemain berusia 18 tahun, catatan penampilan itu tentu tidak terlalu mengecewakan. Diallo bahkan dianggap mampu bersaing dengan Mason Greenwood dalam memperebutkan posisi sayap kanan di tim inti United. 

Alih-alih mendatangkan pemain anyar dengan nilai transfer selangit, United sebenarnya bisa memaksimalkan dan berkonsentrasi penuh untuk mengembangkan kemampuan Amad ataupun Greenwood sebagai sayap kanan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement