Jumat 18 Jun 2021 21:10 WIB
...

Kelompok Suporter Parma Tolak Kehadiran Buffon

Parma adalah satu-satunya klub yang memberikan Gianluigi Buffon trofi di Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gianluigi Buffon.
Foto:

Namun, kembalinya BUffon ke Parma ternyata tidak mendapatkan sambutan hangat dari kelompok ultras utama Parma, Boys. Penolakan ini disuarakan Boys lewat spanduk yang dibentangkan di pintu masuk Stadion Ennio Tardini.

''Anda pergi sebagai tentara bayaran, Anda tidak bisa kembali sebagai pahlawan. Hormati jersey ini,'' tulis pesan dalam spanduk tersebut seperti dilansir Football Italia, Jumat (18/6).

Tidak hanya itu, dalam akun Facebook resmi miliknya, Boys juga mengeluarkan pernyataan terkait penolakan terhadap kehadiran Buffon. Boys pun merujuk pada janji Buffon untuk tidak meninggalkan Parma pada 2001 silam. Namun, janji itu ternyata diingkari mantan penjaga gawang timnas Italia itu dengan bergabung bersama Juventus.

Selain itu, Boys juga menyinggung soal kegagalan Buffon meraih gelar juara di pentas kompetisi Eropa. Sejak meninggalkan Parma, Buffon memang tercatat tidak pernah lagi meraih gelar juara di kompetisi Eropa.

Dalam tiga kesempatan tampil di partai final Liga Champions bersama Juventus, penjaga gawang yang pernah memperkuat Paris Saint Germain (PSG) selama semusim itu selalu gagal memboyong trofi Liga Champions ke markas Juventus.

Sementara saat enam musim mengenakan seragam Parma, Buffon sempat satu kali merengkuh gelar juara Piala UEFA, tepatnya pada musim 1998/1999. Torehan titel Piala UEFA ini dilengkapi Buffon dengan raihan trofi Coppa Italia pada musim yang sama.

''25 tahun lalu, Anda berjanji tidak akan pernah mengenakan seragam itu (jersey Juventus). Namun, tiga minggu setelah berada di Australia, Anda meneken kontrak dengan Gobbi (sebutan untuk Juventus). Sekarang, Anda bergabung dengan satu-satunya klub yang memberikan Anda trofi di Eropa. Setelah semua ini, kami hanya bisa bilang, Anda adalah pria kecil. Hormati jersey ini dan Forza Parma,'' tulis pesan Boys tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement