Sabtu 17 Jul 2021 15:08 WIB

Giroud Ucapkan Salam Perpisahan kepada Chelsea 

Giroud menuju AC Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Olivier Giroud dari Chelsea melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Everton FC di London, Inggris, 08 Maret 2021.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Olivier Giroud dari Chelsea melakukan pemanasan untuk pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Everton FC di London, Inggris, 08 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Oliver Giroud telah mengkonfirmasi kepergiannya dari Chelsea dan menulis pesan perpisahan yang tulus kepada klub dan para pendukungnya sebelum konfirmasi kepindahannya ke AC Milan. 

Klub London Barat telah menyetujui kesepakatan dengan raksasa Italia untuk Giroud dan penyerang veteran itu telah berada di Milan untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak dua tahun. 

Chelsea diyakini akan mendapatkan biaya transfer sekitar 2 juta poundsterling untuk pemain internasional Prancis berusia 34 tahun itu dalam kesepakatan yang mencakup tambahan yang signifikan. 

Meskipun AC Milan belum mengkonfirmasi kesepakatan itu, Giroud mendahului pengumuman di media sosial saat ia mengucapkan selamat tinggal kepada Chelsea, melabeli waktunya di klub sebagai sensasional. 

"Untuk semua The Blues, untuk rekan satu tim saya, untuk semua pelatih saya, untuk seluruh klub, terima kasih yang sebesar-besarnya untuk momen spesial ini," tulisnya di Twitter dikutip dari Metro, Sabtu (17/7). 

"Saya memulai perjalanan baru dengan hati yang ringan dan bahagia. Kemenangan kami di Piala FA, Liga Europa, dan Liga Champions sangat luar biasa. Cinta Oli G," tambahnya. 

Giroud akan keluar dari kontrak dengan Chelsea musim panas ini tetapi klub mengaktifkan klausul perpanjangan satu tahun pada bulan Juni. Itu berarti mereka telah mendapatkan sedikit biaya yang bagus untuk pemain yang hampir pergi tanpa biaya. 

Pria Prancis itu tiba di klinik La Madonnina Milan pada Jumat pagi untuk menjalani pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak di kantor klub tak lama kemudian.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement