Jumat 06 Aug 2021 01:51 WIB

Juara Olimpiade Belinda Bencic Mundur dari WTA Montreal

Sejumlah petenis top tunggal putri sebelumnya lebih dulu mengundurkan diri.

Belinda Bencic, petenis putri dari Swiss.
Foto: EPA-EFE/LAURENT GILLIERON
Belinda Bencic, petenis putri dari Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara Olimpiade Tokyo Belinda Bencic dan juara French Open Barbora Krejcikova mengundurkan diri dari turnamen WTA Montreal. Turnamen tenis tunggal putri itu akan berlangsung pekan depan.

Petenis Swiss Bencic yang berperingkat 12 dunia dan petenis Ceska Krejcikova yang berperingkat 11 dunia, bergabung dengan deretan nama yang telah mengundurkan diri sebelumnya. Termasuk petenis peringkat dua dunia Naomi Osaka, serta juara Grand Slam 2020 Sofia Kenin dan Iga Swiatek.

Absennya Bencic dan Krejcikova membuka tempat bagi Rebecca Peterson dari Swedia dan Katerina Siniakova dari Ceska di babak utama. Mantan juara US Open Sloane Stephens, runner-up 2018 Montreal dan French Open, juga kembali setelah menderita cedera lutut pada Juni di Wimbledon.

Swiatek absen karena perlu istirahat setelah bagian pertama musim ini begitu intens. Dia mengatakan perlu beberapa hari libur guna mempersiapkan diri beberapa bulan ke depan.

Swiatek, yang mengikuti Olimpiade Tokyo, tumbang pada babak kedua dari petenis Spanyol Paula Badosa. Sementara, Osaka yang juga bermain di Tokyo 2020, kalah pada babak ketiga dari peraih medali perak Marketa Vondrousova.

"Saya menyesal melewatkan Montreal tahun ini," kata Osaka dilansir AFP, Kamis (5/8). "Saya berharap dapat melihat Anda semua di Kanada tahun depan."

Sementara itu, Kenin, petenis Amerika Serikat berusia 22 tahun yang menjuarai Australian Open tahun lalu, menepi karena cedera kaki sejak Wimbledon.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement