Sabtu 14 Aug 2021 02:15 WIB

Sudah Punya Lukaku, Tuchel Siap Lepaskan Tammy Abraham

Situasi ini sudah Tuchel bicarakan dengan Abraham.

 Pemain Chelsea Tammy Abraham (atas) mencetak keunggulan 3-0 melawan kiper Rennes Alfred Gomis (bawah) selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Stade Rennes di London, Inggris, 04 November 2020.
Foto: EPA-EFE/Dylan Martinez
Pemain Chelsea Tammy Abraham (atas) mencetak keunggulan 3-0 melawan kiper Rennes Alfred Gomis (bawah) selama pertandingan sepak bola grup E Liga Champions UEFA antara Chelsea FC dan Stade Rennes di London, Inggris, 04 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akhirnya secara resmi mengumumkan perekrutan Romelu Lukaku dari Inter Milan. Dengan nilai transfer mencapai 97,5 juta poundsterling, striker asal Belgia itu menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan klub asal London Barat tersebut. 

Tidak hanya itu, Lukaku juga langsung menempati peringkat kedua dalam daftar pemain termahal yang pernah didatangkan oleh klub Liga Primer Inggris. Posisi teratas di dalam daftar tersebut ditempati oleh Jack Grealish yang direkrut Manchester City dari Aston Villa dengan banderol transfer mencapai 100 juta poundsterling. 

Ini merupakan kesempatan kedua Lukaku membela The Blues. Sebelumnya, penyerang berusia 28 tahun itu pernah memperkuat Chelsea dalam rentang waktu 2011 hingga 2014, sebelum akhirnya hijrah ke Everton, Manchester United, dan terakhir Inter Milan. 

Kembalinya Lukaku ke skuad The Blues ini kemudian berimbas pada kelanjutan kiprah Tammy Abraham. Setelah resmi mendapatkan Lukaku, Chelsea siap melepas striker asal Inggris. Maklum, baik Lukaku dan Abraham sama-sama berposisi asli sebagai striker atau penyerang tengah. 

Kemungkinan melepas Abraham ini pun diungkapkan langsung oleh pelatih The Blues, Thomas Tuchel. Bahkan, pelatih asal Jerman itu menyebut telah berdiskusi dengan Abraham soal situasinya di tim utama The Blues. Dengan kehadiran Lukaku, Abraham kemungkinan besar bakal semakin jarang mendapatkan kesempatan untuk tampil secara reguler pada musim ini. 

''Selalu ada kemungkinan untuk melepas pemain, terutama yang memiliki posisi bermain yang sama. Kehadiran Romelu Lukaku tentu berdampak pada Tammy Abraham. Hal ini sudah kami diskusikan. Kami juga telah berbicara dengan perwakilan Abraham berulang kali,'' tutur Tuchel seperti dilansir Sports Mole, Jumat (13/8). 

Kabar kepergian penyerang berusia 23 tahun itu sempat santer terdengar dalam beberapa pekan terakhir. AS Roma disebut-sebut menjadi klub yang paling bernafsu untuk mendapatkan pemain yang pernah dipinjamkan ke Aston Villa tersebut. 

I Giallorossi pun sudah dilaporkan telah menyiapkan dana transfer sebesar 34 juta euro demi bisa merekrut Abraham. Namun, Tuchel menegaskan, belum ada perkembangan terbaru soal kemungkinan kepindahan Abraham ke klub lain pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Hingga saat ini, Abraham masih menjadi bagian dari skuad The Blues dan masih memiliki peluang untuk diturunkan di laga perdana Liga Primer Inggris musim ini, kala berhadapan dengan Crystal Palace, Sabtu (14/8) waktu setempat. 

''Belum ada perkembangan terbaru. Dia masih menjadi pemain kami. Dia masih bisa diturunkan di laga kontra Palace. Itu fokus utama sekarang. Setelah itu, kami akan melihat kembali situasinya dan apa yang diinginkan oleh Tammy,'' kata eks pelatih Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement