Sabtu 14 Aug 2021 02:45 WIB

Jelang Laga, Allegri Puji Ketangguhan Atalanta

Kedua tim akan bentrok pada Ahad (15/8) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Massimiliano Allegri
Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan melakoni laga uji coba terakhir sebelum memasuki musim baru. Si nyonya Tua bertemu Atalanta di Allianz Stadium, Turin, Ahad (15/8) dini hari WIB.

Jelang partai tersebut, pelatih Juve, Massimiliano Allegri memberikan sanjungan untuk kubu lawan. Ia melihat klub asal kota Bergamo itu kian stabil bertarung di level tertinggi.

Allegri juga memuji allenatore Orobico, Gian Piero Gasperini. Di tangan Gasperini, Atalanta menjelma menjadi salah satu kekuatan baru di Serie A.

"Mereka kuat secara fisik, memainkan sepakbola yang bagus, dan melakukan dengan baik di Eropa. Mereka akan menjadi salah satu dari delapan tim yang menantang gelar (scudetto)," kata juru taktik kelahiran Livorno ini, dikutip dari Football Italia, Sabtu (14/8).

Ada 38 pertandingan yang harus diselesaikan. Menurut Allegri, untuk menjadi juara, dibutuhkan konsistensi.

Namun, terpenting mereka harus memiliki hasrat layaknya pemenang. Dengan begitu, setiap tantangan bisa dinikmati.

Juventus mempunyai beberapa jugador berkelas. Satu nama, belakangan lebih menonjol.

Dia adalah Federico Chiesa. Eks Fiorentina itu turut membawa tim nasional Italia menjadi juara Piala Eropa 2020.

Allegri menyadari kualitas kelas wahid winger 23 tahun itu. Sang arsitek telah memiliki rencana yang bisa membuat jebolan akademi La Viola ini, mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Dia memiliki peluang yang jauh lebih baik saat tampil di kanan, meskipun dia juga beberapa kali bermain bagus di kiri," ujar Allegri.

Juve bertemu Udinese pada giornata perdana Serie A musim 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Stadion Friuli, Udine, menjelang Senin (23/8) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement