Rabu 18 Aug 2021 11:11 WIB

Sixers Umumkan Kesepakatan Perpanjangan Kontrak Joel Embiid

Kontrak Joel Embiid dengan Sixers diperkirakan 196 juta dolar AS (Rp 2,8 triliun).

Center Philadelphia 76ers Joel Embiid (tengah).
Foto: Kevin C. Cox/Pool Photo via AP
Center Philadelphia 76ers Joel Embiid (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Philadelphia 76ers pada Selasa (17/8) mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak Joel Embiid dengan durasi jangka panjang. Pihak Sixers tak mengungkap detail kesepakatan tersebut. Namun menurut laporan media-media Amerika Serikat, Embiid diikat dengan kontrak supermaksimal hingga 2026/27 bernilai 196 juta dolar AS (sekira Rp2,8 triliun).

"Joel adalah definisi pemain elite, ia teladan bagi komunitas kami dan seorang megabintang berskala MVP di dalam lapangan," kata Managing Partner Sixers Josh Harris dalam laman resmi tim NBA tersebut.

Baca Juga

Harris mengatakan, sejak Embiid direkrut dalam NBA Draft 2014, kombinasi langka antara kemampuan, karisma, dan kepemimpinan yang dimilikinya telah mentranformasi Sixers. 

"Kami tentu berterima kasih dan bersemangat tetap bisa melihatnya mengenakan jersey Sixers," ujarnya menambahkan.

Embiid merupakan pilihan ketiga NBA Draft 2014 yang direkrut Sixers. Namun publik Philadelphia harus menunggu hingga tahun 2016 untuk menyaksikan pebasket asal Kamerun itu melantai. Musim lalu, Embiid tampil dalam 51 pertandingan dan membukukan rataan poin terbaiknya dengan 28,5 poin disertai 10,6 rebound. Ia terpilih masuk tim All-Star NBA empat tahun beruntun.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement