Kamis 26 Aug 2021 20:41 WIB

Sterling Bisa Jadi Faktor Penentu Kepindahan Ronaldo ke City

City berminat kepada Ronaldo, tapi enggan membayar sepeser pun untuk memboyongnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rumor kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester City terus berembus kencang. Namun belum ada kesepakatan antara kedua klub meski City dilaporkan sudah mengajukan tawaran dua tahun kontrak kepada pemain internasional Portugal tersebut.

Menurut La Gazzetta dello Sports, dilansir dari Football Italia, Kamis (26/8), Raheem Sterling dapat memainkan peran kunci dalam kepindahan Ronaldo ke Etihad. Ronaldo ingin meninggalkan Turin. City berminat kepada Ronaldo, tapi enggan membayar sepeser pun untuk membawanya.

Baca Juga

Sementara Juventus ingin uang setidaknya 25 juta Euro. Namun itu bukan satu-satunya penghambat Ronaldo merapat ke skuad asuhan Pep Guardiola. The Citizens ingin mencarikan klub baru untuk Sterling sebelum mengontrak Ronaldo.

Kesepakatan pertukaran yang melibatkan Ronaldo dan Sterling bukan opsi yang disebutkan oleh La Gazzetta dello Sport. Namun Barcelona menunjukkan minat kepada pemain sayap timnas Inggris tersebut. Oleh karena itu jika Sterling bergabung dengan Blaugrana, Ronaldo dapat pindah ke City.

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, kini sedang berada di Turin dan diperkirakan akan bertemu pihak Juventus hari ini membahas hal tersebut. Sementara Ronaldo tetap ikut berlatih pagi ini.

Isu kepindahan Ronaldo sudah berembus kencang pada akhir musim lalu ketika Juventus sedang di bawah performa. Bianconeri remuk di Liga Champions. Mereka juga hampir tersingkir dari empat besar.

Ronaldo dikaitkan dengan sejumlah klub jika pergi. Ia diisukan kembali mantan klubnya yaitu Manchester United atau Real Madrid. Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) juga masuk kedalam klub yang tertarik kepada Ronaldo. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement