Jumat 27 Aug 2021 19:56 WIB

Allegri Konfirmasi Kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus

Ronaldo dikabarkan akan segera berseragam Manchester City dalam 24 jam ke depan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo sudah pamit ke pelatih Juventus Massimiliano Allegri.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Cristiano Ronaldo sudah pamit ke pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengonfirmasi Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Juventus. Ronaldo dikabarkan akan segera berseragam Manchester City dalam 24 jam ke depan. Negosiasi antara Juventus dan City sedang berlangsung.

Ronaldo menyampaikan kepada klub tentang keinginannya pergi dan City dilaporkan sebagai tujuan berikutnya. City membidik Ronaldo setelah gagal mendapatkan buruan utamanya Harry Kane yang tak akan dilepas oleh Tottenham Hotspur. Ronaldo juga sudah memberikan sinyal kepada Allegri bahwa masa depannya bersama klub lain.

Baca Juga

“Kemarin, Cristiano mengatakan kepada saya bahwa dia tidak lagi memiliki niat untuk bermain untuk Juventus. Untuk alasan ini dia tidak akan dipanggil untuk pertandingan besok,” kata Allegri pada konferensi pers jelang pertandingan Serie A klub melawan Empoli dalam kutipan yang diposting di akun Twitter resmi Juventus, dilansir dari Football365, Jumat (27/8).

Allegri mengatakan, semua harus berterima kasih kepada Ronaldo atas apa yang dilakukan bersama Bianconeri. Selain itu, ia juga contoh bagi pemain muda. Kendati demikian, kata Allegri, Juventus harus tetap berjalan meski tanpa kapten timnas Portugal tersebut.

“Segalanya berubah, ini hukum kehidupan. Juventus tetap, yang merupakan hal terpenting. Cristiano memberikan kontribusinya, dia membuat dirinya tersedia, sekarang dia pergi dan hidup terus berjalan,” Allegri menegaskan.

Juventus ingin mendapatkan uang setidaknya 25 juta Poundsterling dari penjualan Ronaldo. Kepindahannya ke City diperkirakan akan menuai kontroversi mengingat sebelumnya dia adalah pemain rival sekota Manchester United sehingga namanya dielu-elukan oleh penggemar MU.

Ia berisiko mendapatkan kecaman keras dari fan MU jika jadi membelot ke klub rival. Pemegang lima trofi Ballon d’Or tersebut pindah ke Juventus dari Real Madrid pada 2018 setelah sembilan tahun meraih kesuksesan di Santiago Bernabeu.

Kabar kepindahan Ronaldo melanjutkan transfer panas di musim panas ini. Sebelumnya ada Lionel Messi yang memperkut Paris Saint-Germain (PSG) setelah gagal bertahan di Barcelona karena aturan pembatasan gaji. Kylian Mbappe juga akan menjadi berita menarik karena dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement