Sabtu 28 Aug 2021 11:48 WIB

Cari Pengganti Ronaldo, Juventus Hanya Fokus pada Moise Kean

Moise Kean adalah produk dari akademi Juventus yang kini menjadi milik Everton.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Everton, Moise Kean.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL EDITORIAL USE ONLY.
Penyerang Everton, Moise Kean.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus harus segera mencari penyerang baru. Ini setelah Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Manchester United.

Semula, beberapa sosok masuk daftar calon suksesor Ronaldo di Bianconeri. Kini, pilihan klub raksasa Turin mengerucut ke satu nama.

Baca Juga

Dia adalah Moise Kean. Semula, Juve Tua diprediksi menggaet dua juru gedor anyar.

Berjalannya waktu, fokus Juve hanya pada Kean seorang. Itu karena klub tersebut sudah memiliki para pemain dengan naluri menyerang, seperti Paulo Dybala, Alvaro Morata, Kaio Jorge, Federico Chiesa, serta sosok serbabisa, Federico Bernardeschi.

"Menurut Sky dan Sportitalia, pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan lainnya, tidak menarik bagi Juventus dan pelatih Max Allegri," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (28/8).

Jelas, Juve membutuhkan striker muda, atau minimal pemain seperti Mauro Icardi. Bianconeri ingin mendatangkan jugador anyar dengan cara meminjam terlebih dahulu.

Target utamanya adalah Kean. Saat ini, pesepak bola 21 tahun itu berkostum Everton.

"Pakar transfer Sportitalia Alfredo Pedulla menyatakan, Kena sangat ingin kembali dan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Juventus," tambah laporan dari Football Italia.

Pemain yang pernah menjalani masa peminjaman di Paris Saint-Germain (PSG) sudah mengenal Juventus. Ia produk akademi Bianconeri.

Kean tampil impresif saat bermain untuk PSG. Sepanjang musim 2020/2021, ia mencetak 17 gol dalam 41 penampilan kompetitif.

Sang penyerang sudah mengenal Allegri dan para pemain Juve lainnya. Ia lahir dan besar di Vercelli, sebuah daerah di antara Kota Turin dan Milan.

Peluang Kane pulang kampung, terbuka lebar. Bursa transfer musim panas 2021, cuma tersisa tiga hari lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement