Ahad 29 Aug 2021 01:33 WIB

Liverpool Gagal Kalahkan 10 Pemain Chelsea

Liverpool ditahan imbang Chelsea 1-1 di Anfield.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Bek Chelsea, Reece James (Keempat dari Kiri) mendapat kartu merah akibat handsball di area terlarang dalam putusan VAR.
Foto:

Liverpool mendapatkan peluang emas pertama pada menit 46. Sundulan Nemanja Matip yang membentur tiang menimbulkan polemik di depan gawang Chelsea. Bahkan, kejutan terjadi karena Reece James diganjar kartu merah, karena dianggap menghalau tendangan Sadio Mane dengan tangannya.

 

photo
Bek Chelsea, Reece James (Keempat dari Kiri) mendapat kartu merah akibat handsball di area terlarang dalam putusan VAR. - (EPA-EFE/ANDREW YATES)

Liverpool pun mendapatkan hadiah penalti. Mohamed Salah yang jadi penendang sukses menjalankan tugasnya dan mengubah skor jadi 1-1. Chelsea harus berjuang keras dengan sepuluh pemain di babak kedua.

photo
Selebrasi penyerang Liverpool, Mohamed Salah usai mencetak gol dari titip putih. - ( EPA-EFE/ANDREW YATES )

 

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba mengambil keuntungan jumlah pemain. Menit 51, Jota mendapatkan peluang, namun sundulannya masih terlalu tinggi. Virgil van Dijk sampai nyaris mencetak gol lewat tendangan jarak jauh. Tapi bola masih bisa ditepis kiper Benjamin Mendy.

Menit 60, Mendy melakukan dua penyelamatan gemilan, dengan menepis tendangan dari luar kotak penalti oleh pemain Liverpool. Babak kedua benar-benar jadi milikku Liverpool. Salah memiliki peluang untuk mencetak gol kemenangan pada menit 84. Tapi tendangan masih terlalu pelan dan diamankan Mendy.

Dengan pertahanan yang rapat, Chelsea terus mempertahankan skor, agar paling tidak membawa pulang satu poin dari Anfield. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement