Kamis 02 Sep 2021 08:03 WIB

Prediksi Starting Line-up Terbaik Chelsea dengan Saul

Saul Niguez menjadi rekrutan terakhir Chelsea pada bursa transfer musim panas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Cesar Azpilicueta dari Chelsea, kiri, Romelu Lukaku dari Chelsea, Antonio Rudiger dari Chelsea, kanan, selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Chelsea di stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 22 Agustus 2021.
Foto:

Gelandang tengah: Saul Niguez 

Chelea ngotot mendatangkan Saul Niguez pada jendela transfer musim panas kali ini, meski akhirnya datang sebagai pemain pinjaman. Sikap ini tentu bukan tanpa alasan. Tuchel sepertinya memiliki rencana terkait kehadiran Saul di skuad The Blues. Jorginho mungkin memiliki kemampuan impresif dalam mengatur serangan. Namun, soal mengintip peluang mencetak gol, Saul rasanya lebih baik dibandingkan gelandang asal Italia tersebut. 

Gelandang tengah: N'Golo Kante   Penghargaan pemain terbaik di partai final Liga Champions musim lalu rasanya sudah cukup menggambarkan kontribusi Kante terhadap permainan Chelsea. Dengan kemampuan fisiknya, Kante begitu diandalkan Tuchel untuk bisa memotong ataupun mengganggu aliran serangan lawan. Pun dengan mengambil alih kendali penguasaan bola dari tim lawan.

Bek sayap kiri: Ben Chilwell 

Performa Marcos Alonso pada awal musim ini cukup mengesankan dengan sumbangan satu gol dari empat laga di semua ajang. Kendati begitu, bek sayap asal Spanyol itu mendapatkan saingan berat dari Ben Chilwell. Saat sudah berada dalam kondisi fisik terbaiknya, Chilwell merupakan pilihan utama di posisi sayap kiri. Torehan tujuh assist dan empat gol dari 42 laga pada musim debut Chilweel bersama Chelsea rasanya tidak bisa dikesampingkan Tuchel. Gelandang serang: Mason Mount 

Persaingan di posisi ini terbilang cukup sengit. Pasalnya, Chelsea memiliki barisan pemain dengan kualitas mumpuni. Kendati begitu, di antara barisan gelandang serang Chelsea, Mount memiliki sedikit keunggulan dalam hal kerja keras dan konsistensi. Kemampuan ini yang membuat Mount tetap menjadi pilihan utama di posisi ini dalam dua musim terakhir walaupun Chelsea telah mendatangkan Christian Pulisic, Hakim Ziyech, ataupun Timo Werner. 

Baca juga : Vaksin Moderna di Jepang Terkontaminasi Partikel Baja

Gelandang serang: Kai Havertz

Direkrut awal musim lalu, Havertz dinilai sudah mampu beradaptasi dengan gaya permainan Chelsea. Tren peningkatan performa mantan gelandang serang Bayer Leverkusen itu juga terlihat pada musim ini saat ia telah mampu menyumbang satu gol dan satu assist dari empat laga di semua ajang. 

Apabila mampu tampil konsisten, Havertz kemungkinan besar bisa melampaui torehan sembilan gol dan sembilan assist dari 45 laga pada musim lalu. 

Striker: Romelu Lukaku 

Bukan tanpa alasan Chelsea rela menggelontorkan dana transfer sebesar 97,5 juta poundsterling demi bisa mendatangkan Lukaku. Penampilan pemain termahal di sepanjang sejarah the Blues itu dinilai jauh lebih matang dan komplet dibanding pada kesempatan pertama membela Chelsea. Kemampuan ini dibuktikan Lukaku saat tampil dominan pada laga debut keduanya bersama Chelsea, saat menyumbang satu gol ke gawang Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement