Selasa 07 Sep 2021 16:30 WIB

Hansi Flick Respons Kecemasan Tuchel Soal Kondisi Havertz

Pelatihnya di Chelsea sangat cemas dengan kondisi Havertz.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kai Havertz dari Chelsea berlutut sebelum pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.
Foto: AP/Peter Morrison
Kai Havertz dari Chelsea berlutut sebelum pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kai Havertz bergabung dengan tim nasional Jerman utnuk pertandingan melawan Irlandia pada Rabu (8/9) waktu setempat. Pelatih timnas Jerman, Hansi Flick mengkonfirmasi kehadiran pemain Chelsea tersebut. 

Havertz sempat absen saat Jerman menang dari Armenia pada Senin (6/9) kemarin. Namun Flick menyebut absennya Havertz karena sakit flu yang dideritanya.

"Kai Havertz mengalami infeksi ringan seperti flu, tapi tidak seburuk itu. Kami harus melihat apakah dia bisa berlatih bersama kami," kata Flick dilansir dari laman Football London, Selasa (7/9).

Havertz memang menargetkan menit bermain dengan timnasnya. Kehadiran Havertz di timnas pun membuat manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengkhawatirkan kebugarannya.

"Kami akan membawa semua skuad bersama kami. Kai telah berlatih tapi belum di lapangan," kata Flick.

Kekhawatiran Tuchel bukan tanpa alasan. Havertz harus berada di kondisi sempurna ketika Chelsea menjamu Aston Villa pada Sabtu (11/9) mendatang. 

Pemain asal Jerman ini mengalami awal yang lambat untuk berkembang di London sampai Tuchel mengambil alih tim pada Januari lalu. 

"Dia selalu menjadi ancaman bagi tim Jerman untuk mencetak gol. Tentu saja dia punya akhir yang baik bersama kami meski Jerman tidak melakukannya dengan baik di Euro. Saya pikir dia secara pribadi puas dengan musim pertamanya," kata Tuchel.

Namun bukan berarti langkah Havertz semakin mulus. Tuchel menyebut Havertz masih perlu meningkatkan apa yang perlu ditingkatkan dan menjaga levelnya tetap tinggi. 

"Dia bisa bermain dan dia membuktikan bahwa dia bisa bermain. Ini adalah langkah selanjutnya," kata Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement