Selasa 07 Sep 2021 18:46 WIB

Danilo Sebut Juventus Bukan Tim Favorit Juara Liga Champions

Ini adalah musim pertama Danilo bermain di bawah pelatih Allegri di Juventus.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli, Ahad (1/9) dini hari.
Foto: EPA
Danilo Luiz da Silva dalam pertandingan Juventus vs Napoli, Ahad (1/9) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek kanan milik Juventus, Danilo secara terbuka mengakui timnya bukanlah salah satu kesebelasan favorit untuk memenangkan gelar Liga Champions 2021/2022. Akan tetapi, ia berharap banyak dengan kembalinya pelatih Massimiliano Allegri ke klub.

"Allegri telah membuat sejarah banyak di klub ini, dia memiliki karakteristik untuk meraih kemenangan dalam DNA-nya," kata Danilo menegaskan dikutip Football Italia, Selasa (7/9).

Ini adalah musim pertama Danilo bermain di bawah pelatih Allegri di Juventus. Danilo datang ke Stadion Allianz, Turin hanya beberapa bulan kepergian Allegri pada musim panas 2019 silam.

Bek asal Brasil itu kemudian berbicara tentang peluang klub untuk memenangkan titel bergengsi Liga Champions.

Meski tak masuk sebagai salah satu kesebelasan favorit untuk menjuarai Si Kuping Besar, Danilo percaya kehadiran Allegri dapat sangat mempengaruhi kinerja dan ruang ganti tim.

"Kami bukan salah satu favorit untuk menjuarai Liga Champions. Tetapi saya percaya pada kerja keras dan kami semua termotivasi untuk menghadapi musim dengan cara yang kompetitif," sambung Danilo.

Titel Liga Champions memang merupakan mimpi yang tak pernah menjadi kenyataan bagi para penggemar Juve, semenjak terakhir kali memenangkannya pada tahun 1996.

Bianconeri bukan tak bertaji di ajang kompetisi paling elit antar klub Benua Biru itu. Tercatat mereka telah kalah di lima final sejak terakhir kali pada tahun 2015 melawan Barcelona dan pada 2017 melawan Real Madrid.

Lantas Danilo menyebut dua kesebelasan favorit menjuarai Si Kuping Lebar adalah Manchester City dan Liverpool yang memang tampil impresif dalam beberapa musim terakhir.

"Diatas kertas mereka selangkah lebih maju dari kita. Namun, saya baru berada di Juve selama dua tahun dan saya mengidentifikasi diri saya dalam nilai-nilai klub. Sangat menyenangkan berada di sini," kata pemain 30 tahun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement