Selasa 14 Sep 2021 20:23 WIB

Allegri Waspadai Ancaman Malmo Lewat Bola Mati

Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MALMO -- Juventus memulai musim 2021/22 dengan cara yang tak biasa. Juve belum jua mendapatkan kemenangan di kancah Serie A.

Kini, sejenak fokus Bianconeri menuju Liga Champions. Pasukan hitam putih akan berhadapan dengan Malmo pada laga perdana di Grup H, di Eleda Stadion, Rabu (15/9) dini hari WIB.

Pelatih kubu tamu, Massimiliano Allegri bereaksi. Jelas ia menunjukkan rasa hormat untuk tuan rumah.

Allegri meminta anak asuhnya mengaplikasikan kemampuan teknis dengan baik. Itu salah satu cara meredam tim yang bermain mengandalkan kekuatan fisik seperti Malmo.

"Jangan membiarkan mereka terlalu banyak memanfaatkan bola mati. Kami harus menghadapi pertandingan dengan penuh ketenangan, dan mengetahui apa yang harus ditingkatkan, terlepas dari hasilnya," kata allenatore 54 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (14/9).

Juventus merasakan dua kekalahan dalam tiga partai Serie A musim ini. Teranyar, pasukan hitam putih ditaklukkan Napoli di Stadion Diego Armando Maradona.

Allegri menegaskan, semua elemen di klubnya bertanggung jawab atas rentetan hasil negatif ini. Terpenting mereka wajib menunjukkan perubahan.

Bek Juve, Leonardo Bonucci mengakui timnya merasakan tekanan jelang laga ini. Namun itu hal lumrah bagi siapa pun yang berseragam Bianconeri.

"Ketika anda bermain untuk Juventus, anda harus terbiasa. Besok akan menjadi pertandingan yang menantang, dari sudut pandang fisik. Kontinuitas harus menjadi ciri khas Juve, jika kami kami ingin mencapai target kami, apa pun kompetisinya," ujar Bonucci.

Ia berharap rekan-rekannya tetap fokus ke lapangan. Biarlah segala kritik menjadi bagian dari kehidupan mereka.

Tapi ketika berlaga, semuanya berlalu. Bonucci menegaskan, siapa pun yang ada di skuat ini, sudah sepantasnya layak membela si Nyonya Tua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement