Ahad 19 Sep 2021 22:56 WIB

Duel Persipura Vs Persija tanpa Pemenang

Persipura masih terdampar di dasar klasemen sementara Persija menempati posisi 10.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persija Jakarta Riko Simanjuntak (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura Irsan Lestaluhu (kanan) pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Ahad (19/9/2021)
Foto:

Babak kedua, Persija masih terus mendominasi serangan dengan Marco Motta bergerak lebih aktif mencari ruang. Namun beberapa upayanya belum ada yang menjadi umpan empuk bagi pemain Persija lainnya. 

Pada menit ke-52, Persipura mendapat peluang emas saat melancarkan serangan balik cepat melalui upaya yang dilakukan Todd Ferre. Nico terpaksa melakukan pelanggaran di sepertiga akhir sebelum membahayakan gawang Adixi. 

Persipura kembali mengejutkan pertahanan Persija saat umpan jauh Gunansar ke kotak penalti disambut dengan baik oleh Yohanes Pahabol. Namun bola upayanya masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan dengan mudah oleh Adixi di sisi kanan bawah gawang. 

Persija terus melancarkan serangan. Pada menit ke-66, peluang tercipta saat Raka memberikan operan kepada Rezaldi di sisi kiri serangan yang langsung melepaskan umpan ke tengah kotak penalti Persipura. Sayangnya, tidak ada pemain yang menyambut bola tersebut. 

Ramai Rumakiek menciptakan peluang bagi Persipura saat ia menyelinap di antara Dutra dan Marco Motta untuk menyambut umpan di kotak penalti dengan tandukannya di menit ke-70. Namun bola masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh Adixi. 

Pada menit ke-76 Persipura kembali mengancam saat Gunansar berhasil merebut bola dari Yann Motta yang terlalu lama bermain-main di lini pertahanan sendiri. Hanya, tendangan Gunansar masih terlalu tinggi di atas mistar gawang. 

Persija mendapat pelaung di menit ke-82 saat Salman melalukan penetrasi di sisi kiri serangan dan kemudian melepaskan umpan ke tengah. Yann Motta berada di posisi yang tepat, tapi ia mendapat gangguan dari Fitrul sehingga sontekannya tidak menemui sasaran. 

Kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan dalam 10 menit terakhir pertandingan. Pada menit pertama injury time, Persipura berhasil menciptakan kemelut di kotak penalti Persija. Namun penyelesaian pemain depan Persipura berhasil ditahan oleh bek. Laga pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. 

 

 

Berikut susunan pemain kedua tim: 

Persipura: Fitrul Dwi Ruspata (kiper); Donni Monim, Irsan Rahman Lestaluhu, Israel Wamiau, Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Louis Kabes, Ramai Rumakiek, Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen, Yohanes Pahabol. 

Cadangan: Gerri Mandagi (kiper); Brian Fatari, David Rumakiek, Wulf Horota, Elisa Basna, Kristof Yoku, Joshua Isir, Nelson Alom, Theo Fillo, Riky Kayame. 

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persija: Adixi Lenzivo (kiper), Rezaldi Hehanusa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Marko Simic. 

Cadangan: Cahya Supriadi (kiper), Dwiki Arya, Rio Fahmi, Maman Abdurahman, Muhammad Ferarri, Salman Alfarid, Nico Saputro, Syahwal Ginting, Raka Rizky, Taufik Hidayat. 

Pelatih: Angelo Alessio

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement