Kamis 23 Sep 2021 17:14 WIB

Kemenangan Dramatis Antarkan PSM ke Puncak Klasemen Liga 1

PSM mengalahkan Persik 3-2, tapi posisinya di puncak masih bisa tergusur hari ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Persik Kediri Sackie (tengah) melakukan tendangan ke gawang PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021).
Foto:

Pada babak kedua, PSM kembali mengawali serangan. Mereka memperoleh tendangan bebas yang dieksekusi oleh Jansen. Tapi itu belum menjadi ancaman bagi gawang Persik. Permainan lebih banyak terjadi di bagian tengah dengan tempo lambat di lima menit pertama. 

Persik mencoba membongkar pertahanan PSM. Hingga pada menit ke-54 meraka mendapat hadiah tendangan bebas. Youssef mengeksekusi bola mati dengan tendangan langsung ke gawang. Bola masih bisa ditepis oleh Syaiful. 

Dua menit berselang, PSM memperoleh peluang emas saat umpan terobosan dari Pluim kepada Ilham mampu menembus pertahanan Persik. Namun, tendangan Ilham masih bisa ditepis oleh Dian Agus dan hanya menghasilkan tendangan sudut bagi PSM. 

PSM terus berupaya membongkar pertahanan Persik. Pada menit ke-65 Pluim mendapat hadiah tendangan bebas. Namun tendangan keras Pluim yang langsung mengarah gawang masih terlalu tinggi dari sasaran. 

Persik mendapat peluang emas di menit ke-74 saat Antoni mendapat umpan terobosan di depan gawang dan menyisakan pertarungan satu lawan datu dengan kiper tapi itu masih bisa ditepis oleh Syaiful. Dilanjutkan dengan tendangan spekulasi Risna tapi masih meleset sedikit dari sasaran. 

Sejurus kemudian PSM yang mengancam gawang Persik melalui situasi bola mati. Jansen mengambil tendangan bebas dengan tembakan langsung ke gawang tapi masih bisa ditepis oleh kiper. Bola rebound ke arah Zulkifli disambut dengan tendangan mendatar tapi itu masih membentur tiang. 

Pada menit ke-85 Persik mendapat hadiah tendangan bebas dekat kotak penalti. Risna mengeksekusi bola mati tersebut tapi itu masih membentur pagar hidup PSM. Pelatih Joko Susilo tampak kecewa dengan tembakan tersebut yang seharusnya menjadi peluang emas bagi Persik. 

PSM berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-91 oleh aksi yang ditunjukkan oleh Ilham ketika mendapat umpan terobosan dan dengan tenang menyelesaikan tembakan mendatar yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Skor berubah 3-2 untuk PSM yang bertahan hingga usai. 

Berikut susunan pemain kedua tim: 

Persik (4-3-3): Dian Agus (kiper); Andri Ibo, Arthur Felix, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya; Vava Mario, Ady Eko, Ahmad Agung; Doe Sackie, Ibrahim Bahsoun, Youssef Ezzejjari. 

Cadangan: Dikri Yusron, Aldo Claudio, O.K John, Risna Prahalabenta, Agil Munawar, Faris Aditama, Krisna Bayu, Antoni Putro, Hariyanto Panto, Septian Bagaskara. 

Pelatih: Joko Susilo 

PSM (4-3-3): Syaiful (kiper); Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman; Rasyid Bakri, Sutanto Tan, Wiljan Pluim; Anco Jansen, Ilham Udin, Yakob Sayuri. 

Cadangan: M. Reza, Abd Rahman, Dolly Gultom, Syahrul Mustofa, Yance Sayuri, Arfan, Fajar Handika, Rian Firmansyah, Saldi, Serif Hasic. 

Pelatih: Milomir Seslija

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement