Sabtu 25 Sep 2021 23:11 WIB

Arema Vs PSIS Tanpa Pemenang

Arema FC bermain imbang 0-0 melawan PSIS Semarang, Sabtu (25/9).

Pesepak bola Arema FC Feby Eka Putra (kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSIS Semarang Finky Pasamba (kiri) dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).
Foto:

Babak kedua, Arema mendapat hadiah tendangan bebas di menit ke-57. Namun, bola yang dieksekusi oleh Alfarizi hanya membentur pagar hidup. Sejurus kemudian, PSIS berusaha melakukan serangan balik tapi upaya Bruno Silva dihentikan dengan pelanggaran oleh Dedik.

Dua menit berselang, serangan yang dibangun Arema berhasil menembus pertahanan PSIS. Namun wasit menilai ada pelanggaran yang terjadi dalam pertempuran udara antara Feby Eka dengan Jandia saat menerima umpan dari Alfarizi. Bola pun dimiliki PSIS.

Jandia dianggap tidak bisa meneruskan permainan setelah beberapa tampak kesakitan usai benturan dengan Feby. Joko Ribowo masuk menggantikan Jandia di menit ke-67.

Selain itu, pelatih Imran menarik Hari Nur dan digantikan oleh Komarudin. Sementara dari kubu Arema, Kushedya Hari Yudo masuk menggantikan Feby Eka.

Pada menit ke-74 Fortes berhasil menembus pertahanan PSIS dari sisi kanan seeangan. Tapi umpan manisnya kepada Dedik yang berada di tengah kotak penalti lagi-lagi gagal mengkonversinya menjadi gol. Sejurus kemudian Kushedya juga mendapat peluang di depan gawang.

Tak lama kemudian, PSIS juga melewatkan peluang mereka saat Bruno menerima bola liar di sisi kiri kotak penalti. Ia memberikan umpan terobosan ke tengah tapi juga gagal disambut dengan baik oleh Jonathan dan hanya menghasilkan tendangan kiper.

Kedua tim kesulitan menciptakan peluang di sepuluh menit terakhir. Tidak ada ancaman berarti ke gawang lawan. Serangan banyak terhenti di lini pertahanan. Hingga di menit ke-88 peluang PSIS dari tendangan bola mati oleh Jonathan yang mengarah langsung ke gawang masih bisa ditepis oleh Maringa.

Sejurus kemudian, Kushedya memimpin serangan balik cepat dan mengumpan kepada Rafli di sisi kanan. Rafli mengembalikan umpannya ke tengah tapi bisa diantisipasi oleh Joko. Ancaman tersebut langsung disapu oleh bek PSIS.

Di menit ke-93 Arema kembali kehilangan peluang emas saat Rafli dari sisi kiri melepaskan tembakan ke tiang jauh tapi masih meleset tipis dari sasaran. Selanjutnya, upaya Sergio Silva di kotak penalti juga masih bisa dihentikan. Skor pun berakhir tanpa gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement