Rabu 29 Sep 2021 03:58 WIB

Messi Cetak Gol, PSG Taklukkan Manchester City di Paris

Lionel Messi mencetak gol kedua PSG dalam kemenangan 2-0 atas Manchester City.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kiri) dan Idrissa Gueye (tengah) dua pencetak gol Paris Saint Germain ke gawang Manchester City.
Foto:

Pada babak kedua, di menit ke-47, Sterling mendapat peluang dengan memanfaatkan umpan yang tepat dari Cancelo di saluran kiri-dalam, tetapi tendangan kaki kirinya masih melebar dari tiang kanan. 

Manchester City terus menyerang dan menciptakan peluang terutama dari sisi kanan. Namun beberapa penyelesaian tim tamu masih bisa dihentikan oleh Donnarumma. 

Pada menit ke-54 De Bruyne melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari sudut sulit dari kanan tapi bisa ditepis oleh Donnarumma. Dua menit berselang tendangan Grealish juga diblokir. 

PSG akhirnya menciptakan peluang di  menit ke-64 saat Neymar bermanuver melewati pemain belakang City. Namun, ia tidak punya pilihan di depan dan terpaksa menyelesaikannya sendiri ke tiang dekat dan itu masih meleset dari sasaran. 

Pada menit ke-67 City mencoba membuka ruang di kotak penalti PSG. Tapi Grealish berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Mahrez. Gelombang serangan tidak mereda di area pertahanan PSG. Percobaan De Bruyne di menit ke-71 juga masih melebar ke sisi kanan gawang. 

Setelah diserang bertubi-tubi, PSG justru menambah keunggulan melalui gol yang diciptakan Messi di menit ke-74 dari serangan balik cepat. Messi yang memimpin serangan melakukan operan satu-dua dengan Mbappe dan diselesaikan oleh Messi dengan tendangan kaki kiri. 

Baca juga : Hari Ini Lima Emas Diperebutkan dari Cabor Dayung

Serangan City semakin gencar untuk mengejar ketertinggalan dua angka. Percobaan Mahrez di menit ke-80 dengan tembakan kaki kiri dari sudut sempit masih bisa ditepis oleh Donnarumma. 

Pada menit ke-90+1 tendangan bebas City dari luar kotak penalti yang dieksekusi oleh Mahrez berhasil ditepis oleh Donnarumma di sudut kanan bawah gawang. Dua menit berselang dan menjadi peluang terakhir, Mahrez mengeksekusi bola mati namun jauh dari sasaran. PSG menang 2-0 atas City.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement