Jumat 01 Oct 2021 23:51 WIB

PSG Berencana Rekrut Erling Haaland

Haaland disiapkan sebagai pengganti Kylian Mbappe yang akan hengkang ke Madrid.

Rep: Rahmat Fajar, Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Pemain Dortmund Erling Haaland merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund dan Union Berlin di Stadion Signal Iduna Park, di Dortmund, Jerman, Minggu, 19 September 2021.
Foto:

Di ambang pelepasan Haaland yang diincar oleh klub-klub besar, nama penyerang Manchester United, Anthony Martial, dikabarkan masuk dalam daftar calon pengganti Haaland di skuad Borussia Dortmund. Namun, Die Borussen akan menemui kesulitan untuk bisa mendatangkan penyerang asal Prancis itu pada jendela transfer pemain pada awal musim depan.

Martial telah kehilangan tempat di tim utama United menyusul kehadiran Cristiano Ronaldo. Eks penyerang Lyon itu tercatat hanya dua kali tampil sebagai starter dari enam kesempatan merumput pada musim ini. Kendati begitu, Dortmund dikabarkan akan menemui kesulitan untuk bisa memboyong pemain berusia 25 tahun tersebut.

''United membanderol Martial dengan kisaran nilai transfer dari 42 juta poundsterling hingga 47 juta poundsterling. Namun, Dortmund tidak siap untuk bisa menebus Martial dengan besaran nilai transfer tersebut,'' tulis laporan Sport1, Rabu (29/9).

Tidak hanya soal banderol transfer, Die Borussen juga enggan memberikan gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan kepada Martial. Besaran gaji ini merupakan gaji yang diterima mantan penyerang AS Monaco itu di United. Sejak direkrut dari AS Monaco pada 2015 silam, pemain yang masih menyisakan sisa kontrak selama empat tahun bersama United itu telah mengemas 78 gol dan 50 asisst dari 264 penampilan di semua ajang.

Namun, Martial bukan satu-satunya pemain yang diharapkan bisa menjadi pengganti Haaland. Dortmund kabarnya telah mengirim lebih dari 30 tenaga pemantau bakat untuk mencari pemain anyar guna menggantikan Haaland. Selain Martial, Dortmund juga mengidentifikasi dua pemain Nice, Amine Gouiri dan Kasper Dolberg, serta penyerang muda PSV Eindhoven, Noni Madueke, sebagai calon pengganti Haaland.

 

photo
Haaland, Pemain Termuda yang Cetak 40 Gol Semusim - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement