Ahad 17 Oct 2021 20:41 WIB

10 Pemain Arema Tumbangkan Persija

Persija menderita kekalahan pertama di Liga 1 musim ini dari Arema FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Arema FC Adilson Aguero Dos Santos (kanan) berusaha menghalau bola umpan pemain Persija Jakarta pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (17/10/2021). Pada pertandingan tersebut Arema FC menang atas Persija Jakarta dengan skor 1-0.
Foto:

Pada babak kedua, Persija mendapat peluang pertama di menit ke-48 ketika Niko berdiri bebas di luar kotak penalti. Namun tendangan mendatar Niko masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh kiper. 

Sementara itu Arema mendapat peluang emas di menit ke-54 melalui pergerakan Dendi di sisi kanan. Namun upayanya untuk melepaskan umpan kepada Carlos di tengah kotak berhasil diblokir oleh Maman Abdurrahman. 

Masih seperti di babak pertama, duel-duel antara kedua tim lebih banyak terjadi di lini tengah permainan. Adapun percobaan serangan ke lini pertahanan lawan selalu mengalami kebuntuan. 

Pada menit ke-62 Carlos kembali menciptakan peluang dari situasi seperti saat ia mencetak gol di babak pertama. Namun tendangan Carlos bisa diamankan oleh Andritany. 

Dua menit berselang, Persija mendapat peluang dari situasi bola mati. Namun tendangan kanan Riko yang mengarah ke gawang tidak bisa digapai oleh Simic dan berakhir di pelukan Adilson. 

Sejurus kemudian Rezaldi melepaskan tendangan spekulasi dari bola liar yang dia dapatkan di kotak 16 Arema. Namun, tendangan dengan bagian luar kaki kirinya itu masih meleset dari sasaran. 

Namun di menit ke-67, Kushedya Hari Yudo mendapat hukuman kartu kuning kedua setelah dinilai melakukan diving oleh wasit. Ini menguntungkan bagi Persija yang unggul dari segi jumlah pemain. 

Dua menit berselang, Dedik melakukan penetrasi ke kotak penalti Persija. Tapi upaya terakhir dari Dedik untuk melepaskan tembakan langsung ke gawang berhasil diblokir oleh Otavio Dutra. 

Peluang dimiliki kubu Persija di menit ke-74 melalui situasi tendangan sudut. Otavio berhasil menyambut umpan Riko dengan tandukannya tapi Adilson juga bisa melakukan penyelamatan krusial untuk menjaga Arema tetap unggul. 

Persija terus memberikan gelombang serangan ke lini pertahanan Arema. Tapi Adilson beberapa kali melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya dari pemain-pemain Persija. 

Hingga tambahan waktu tiga menit gagal dimanfaatkan Persija untuk menyamakan kedudukan. Persija sebetulnya berhasil menjebol gawang Arema di detik-detik akhir melalui upaya dari Rezaldi. Namun gol itu dianggap tidak sah oleh wasit. Persija harus mengakui kemenangan Arema 1-0.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement