Kamis 21 Oct 2021 17:06 WIB

Unai Emery Puas dengan Kemenangan Kontra Young Boys

Meski jadi tim tamu, Villarreal sukses mengakhiri rekor tak terkalahkan Young Boys.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pelatih Villarreal Unai Emery pada pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/DOMENECH CASTELLO
Reaksi pelatih Villarreal Unai Emery pada pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Villarreal, Unai Emery, mengaku puas dengan kemenangan 4-1 timnya atas Young Boys di laga ketiga Liga Champions, Kamis (21/10) dini hari WIB. Tim berjuluk Yellow Submarine itu mendominasi pertandingan dan berhasil membukukan sepertiga lusin gol ke gawang lawan.

Gerard Moreno dan Alberto Moreno menjadi sosok di balik rentetan gol juara bertahan Liga Europa musim lalu itu.

"Mereka punya banyak pemain di dalam kotak penalti dan kami tahu kiper mereka akan bekerja keras. Kami mengapresiasinya karena sudah banyak membantu tim," kata Emery seperti dilansir Tribalfootball, Kamis (21/10).

Meski berstatus tim tamu, Villarreal berhasil mengakhiri rekor tak terkalahkan milik Young Boys yang sudah bertahan selama 216 hari.

Mantan pelatih Arsenal itu juga memuji kiper Villarreal Geronimo Rulli yang sukses mencegah tuan rumah mencetak lebih banyak gol. Rulli pun dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga itu.

"Kami bangga dengan Rulli, dia benar-benar membantu tim dan ini adalah momen penting bagi kami," jelas Emery. "Kemenangan ini sangat berarti karena kami sudah membantu tim. Kami sadar di babak kedua akan berjalan berbeda dan kami siap menghadapi mereka," kata Rulli menanggapi pujian dari Emery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement