Sabtu 30 Oct 2021 20:05 WIB

Koulibaly Bisa Merapat ke Man City, Madrid, atau Barca

Koulibaly memastikan tak akan membela klub Italia lain seperti Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Bek Napoli Kalidou Koulibaly.
Foto: EPA-EFE/GABRIELE MENIS
Bek Napoli Kalidou Koulibaly.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Masa depan Kalidou Koulibaly kembali menjadi bahan perbincangan. Saat ini, ia masih memperkuat Napoli.

Kontrak Koulibaly di Partenopeoi hingga Juni 2023. Tersisa kurang dari dua tahun lagi. Ia belum memutuskan apakah bakal memperpanjang kerja sama dengan klub tersebut, atau pindah haluan. Andai harus berganti kostum, ada tiga klub yang menjadi tujuannya.

"Saya berbicara tentang Pep Guardiola di Manchester City, Real Madrid, dan Barcelona," kata jebolan akademi Metz ini, dikutip dari manchestereveningnews, Sabtu (30/10).

Palang pintu tim nasional Senegal itu juga pernah dikaitkan dengan Juventus. Koulibaly membantah rumor tersebut. Ia sama sekali tak memikirkan bakal berkostum si Nyonya Tua.

Koulibaly telah menjadi bagian penting dari Napoli selama bertahun-tahun. Jika sampai merapat ke Turin, yang bersangkutan bakal dicap sebagai pengkhianat. Sang bek menghindari hal itu.

"Saya tidak akan pernah bermain untuk klub Italia lainnya. Saya tidak akan pernah ke Juventus. Saya tidak akan pernah mengkhianati penggemar Napoli," ujar Koulibaly.

Ini musim kedelapan, yang bersangkutan berkostum Partenopei. Sejauh itu, ia tampil dalam 295 laga di berbagai ajang, dan mencetak 13 gol. Ia telah menjadi sosok berpengaruh di kamar ganti klub Italia Selatan itu.

Kini sang bek berstatus wakil Kapten Napoli. Koulibaly selalu diandalkan mengisi area pertahanan skuad biru langit. Duetnya bersama Kostas Manolas jadi salah satu yang terbaik di Serie A Italia.

Saat ini, Napoli berada di puncak klasemen Serie A Italia. Skuad polesan Luciano Spalletti mengoleksi 28 poin dari 10 pertandingan. Pemilik Stadion Diego Armando Maradona belum terkalahkan di kompetisi domestik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement