Rabu 03 Nov 2021 09:03 WIB
...

Fakta Mencengangkan Usai MU Tahan Atalanta di Liga Champions

Sejumlah rekor kembali ditorehkan Cristiano Ronaldo.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) memberi tepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Atalanta dan Manchester United, di Stadio di Bergamo, di Bergamo, Italia, Rabu dini hari WIB, 3 November 2021. Laga berakhir imbang 2-2.
Foto: AP/Luca Bruno
Penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Atalanta dan Manchester United, di Stadio di Bergamo, di Bergamo, Italia, Rabu dini hari WIB, 3 November 2021.

3. Ronaldo Tua-tua Keladi

Cristiano Ronaldo kini sudah berusia 36 tahun 270 hari. Meski terbilang uzur secara usia pesepak bola pada umumnya, ketajamannya masih terasa hampir di setiap pertandingan.

Dua gol yang dicetak ke gawang Atalanta membuat dirinya tercatat sebagai pemain paling tua yang mencetak dua gol di kompetisi Eropa.

4. Bruno Fernandes Impresif

photo
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes mengejar bola selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Atalanta dan Man United, di Stadio di Bergamo, di Bergamo, Italia, Rabu dini hari WIB, 3 November 2021. - (AP/Luca Bruno)

 

Sudah satu tahun lebih sejak Bruno Fernandes bergabung dengan MU pada Februari 2020 lalu. Selama itu, ia sudah menyumbang 44 gol dan 33 assist di semua kompetisi.

Catatan tersebut membuat Fernandes terlibat dalam 77 gol di semua kompetisi, sekaligus sebagai yang terbanyak dari pemain Liga Primer Inggris manapun dalam periode waktu yang sama.

5. Duvan Zapata yang Pertama

photo
Striker Atalanta Duvan Zapata merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Atalanta dan Manchester United, di Stadio di Bergamo, di Bergamo, Italia, Rabu dini hari WIB, 3 November 2021. - (AP/Luca Bruno)

 

Striker Atalanta, Duvan Zapata, berhasil membuat kejutan saat membawa timnya unggul lewat golnya di menit ke-56. Meski pada akhirnya Atalanta harus rela kebobolan di detik-detik akhir, Zapata tetap menorehkan catatan pribadi.

Zapata merupakan pemain klub Italia pertama yang mencetak gol dan assist melawan MU di Liga Champions sejak 2010. Orang terakhir yang menorehkan prestasi serupa adalah Ronaldinho ketika masih berseragam AC Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement